Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baterai Oppo Reno Ace Bakal Terisi Penuh dalam 30 Menit

Kompas.com - 18/09/2019, 18:04 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo Reno Ace dijadwalkan akan meluncur di China 10 Oktober mendatang. Dalam teaser yang dirilis Oppo, salah satu fitur andalannya adalah dukungan pengisi daya cepat SuperVOOC dengan keluaran arus 65W.

Belum diungkap berapa lama proses pengisian dengan teknologi tersebut dalam teaser tersebut. Namun, tak perlu menunggu sampai benar-benar dirilis resmi, Oppo sudah pamer lebih dulu melalui sebuah video yang diunggah oleh akun media sosial Weibo resminya.

Pabrikan asal China itu mengklaim pengisian baterai Reno Ace dengan pengisi daya cepat 65W hanya akan memakan waktu 30 menit saja. Dalam video itu, SuperVOOC diadu dengan VOOC 3.0.

Dengan durasi waktu yang sama, VOOC 3.0 digambarkan hanya mampu mengisi baterai hingga 39 persen saja. VOOC 3.0 sebelumnya digunakan untuk mendukung pengisian daya cepat untuk smartphone Reno generasi pertama yang memiliki kapasitas baterai 3.765 mAh.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A9 2020 dan Oppo A5 2020

Belum diketahui pasti berapa kapasitas baterai yang akan dibenamkan di dalam Reno Ace. Tapi menurut rumor yang beredar, Reno Ace akan dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Video ini memang tampak meyakinkan, namun apabila diperhatikan di awal video, status daya di kedua ponsel berbeda.

Di detik pertama adu cepat pengisian daya, ponsel yang dicas dengan SuperVOOC dimulai dengan status daya 6 persen. Sementara ponsel yang diisi dengan VOOC 3.0 berada di angka 3 persen.

Kendati demikian, perbedaan status daya ini tidak terlalu jauh. Pengisian baterai juga dilakukan saat ponsel dalam keadaan terkunci yang bisa jadi berbeda kecepatannya apabila layar ponsel aktif atau sedang digunakan.

Vice President (R&D) Oppo India, Tasleem Arif turut mengunggah video ini di akun Twitter pribadinya.

Bocoran Reno Ace sudah betebaran di ranah maya. Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (18/9/2019), Oppo Reno Ace akan memiliki refresh rate 90 Hz yang terbilang mumpuni untuk mendukung pengalaman gaming.

Jika benar, maka Reno Ace akan menjadi smartphone Oppo pertama yang dibekali fitur tersebut.

Reno Ace juga akan diotaki chipset Snapdragon 855 Plus yang dipadu dengan RAM 8 GB dan internal 128 GB. Ponsel ini diperkirakan akan dijual dengan harga 29.990 rupee atau Rp 5,8 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com