Kompas.com - 18/09/2019, 18:04 WIB

KOMPAS.com - Oppo Reno Ace dijadwalkan akan meluncur di China 10 Oktober mendatang. Dalam teaser yang dirilis Oppo, salah satu fitur andalannya adalah dukungan pengisi daya cepat SuperVOOC dengan keluaran arus 65W.

Belum diungkap berapa lama proses pengisian dengan teknologi tersebut dalam teaser tersebut. Namun, tak perlu menunggu sampai benar-benar dirilis resmi, Oppo sudah pamer lebih dulu melalui sebuah video yang diunggah oleh akun media sosial Weibo resminya.

Pabrikan asal China itu mengklaim pengisian baterai Reno Ace dengan pengisi daya cepat 65W hanya akan memakan waktu 30 menit saja. Dalam video itu, SuperVOOC diadu dengan VOOC 3.0.

Dengan durasi waktu yang sama, VOOC 3.0 digambarkan hanya mampu mengisi baterai hingga 39 persen saja. VOOC 3.0 sebelumnya digunakan untuk mendukung pengisian daya cepat untuk smartphone Reno generasi pertama yang memiliki kapasitas baterai 3.765 mAh.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A9 2020 dan Oppo A5 2020

Belum diketahui pasti berapa kapasitas baterai yang akan dibenamkan di dalam Reno Ace. Tapi menurut rumor yang beredar, Reno Ace akan dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Video ini memang tampak meyakinkan, namun apabila diperhatikan di awal video, status daya di kedua ponsel berbeda.

Di detik pertama adu cepat pengisian daya, ponsel yang dicas dengan SuperVOOC dimulai dengan status daya 6 persen. Sementara ponsel yang diisi dengan VOOC 3.0 berada di angka 3 persen.

Kendati demikian, perbedaan status daya ini tidak terlalu jauh. Pengisian baterai juga dilakukan saat ponsel dalam keadaan terkunci yang bisa jadi berbeda kecepatannya apabila layar ponsel aktif atau sedang digunakan.

Vice President (R&D) Oppo India, Tasleem Arif turut mengunggah video ini di akun Twitter pribadinya.

Bocoran Reno Ace sudah betebaran di ranah maya. Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (18/9/2019), Oppo Reno Ace akan memiliki refresh rate 90 Hz yang terbilang mumpuni untuk mendukung pengalaman gaming.

Jika benar, maka Reno Ace akan menjadi smartphone Oppo pertama yang dibekali fitur tersebut.

Reno Ace juga akan diotaki chipset Snapdragon 855 Plus yang dipadu dengan RAM 8 GB dan internal 128 GB. Ponsel ini diperkirakan akan dijual dengan harga 29.990 rupee atau Rp 5,8 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.