Samsung Galaxy A10s Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 1,9 Juta

Kompas.com - 19/09/2019, 07:19 WIB
Galaxy A10s SamsungGalaxy A10s

KOMPAS.com - Hanya selang sepekan setelah perilisan Galaxy A50s, Samsung merilis satu lagi model Galaxy A Series, yakni Galaxy A10s. Smartphone low-end ini adalah versi upgrade dari Galaxy A10 yang telah dirilis Maret lalu.

Samsung Galaxy A10s resmi dirilis Samsung di pasar Indonesia pada Rabu (18/9/2019) di Jakarta. Karena merupakan versi upgrade, sejumlah spesifikasi pun ditingkatkan. Peningkatan paling kentara ada di sektor kamera.

Apabila Galaxy A10 hanya dibekali kamera tunggal di belakang, Galaxy A10s memiliki satu kamera tambahan lagi, sehingga menjadi kamera ganda. Peningkatan ini diklaim menyesuaikan kebutuhan target pasar Galaxy A10s.

Baca juga: Samsung dan Telkomsel Tawarkan Cicilan Galaxy A10

"Era of Live kini telah dimiliki oleh semua kalangan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali bagi mereka yang masih menikmati kreasi foto, sebagai konten andalan yang dapat diunggah secara live melalui akun media sosial mereka," ujar Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, dalam rilis yang diterima KompasTekno.

Spesifikasi Galaxy A10s

Samsung Galaxy A10s dibekali kamera ganda yang masing-masing beresolusi 13 megapiksel (f/1.8) dan 2 megapiksel (f/2.4).

Tidak cuma jumlah kamera saja yang bertambah, di bagian punggung kini juga tersemat panel pemindai sidik jari konvensional yang menemani fitur face unlock. Di Galaxy A10, fitur keamanan tersebut absen.

Kamera depan juga mengalami peningkatan resolusi dari 5 megapiksel di Galaxy A10 menjadi 8 megapiksel (f/2/0) di Galaxy A10s. Selain kamera, kapasitas baterai Galaxy A10s juga diperbesar menjadi 4.000 mAh dari sebelumnya 3.400 mAh di Galaxy A10.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Galaxy A10 di Indonesia

Selebihnya, spesifikasi Galaxy A10s tidak berubah dari Galaxy A10. Layar misalnya, masih sama berbentang 6,2 inci dengan desain Infinity V. Resolusi layarnya HD Plus dengan panel IPS. Software-nya juga masih mengandalkan Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka One UI.

Smartphone entry-level ini dibekali RAM 2 GB dan memori internal 32 GB yang masih bisa diekspansi hingga 512 GB dengan microSD. Berbicara soal microSD, ponsel ini memiliki tiga slot yang bisa diisi dua kartu SIM dan satu microSD.

Ada tiga warna Samsung Galaxy A10s yang tersedia, yakni biru, hijau, merah, dan hitam. Galaxy A10s dijual mulai dengan harga Rp 1,9 juta di Indonesia. Ponsel ini mulai bisa didapatkan secara online dan offline mulai 23 September.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X