Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Call of Duty" Meluncur di Android dan iOS 1 Oktober, Gratis

Kompas.com - 19/09/2019, 15:02 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Activision

KOMPAS.com - Setelah lama menjadi misteri, game first-person shooter (FPS) ikonik besutan Activision, Call of Duty (CoD), bakal tersedia dalam versi mobile dalam waktu dekat.

Game berjudul Call of Duty: Mobile, yang juga merupakan hasil kerja sama dengan raksasa game Tencent, bakal diluncurkan pada 1 Oktober mendatang.

"Game yang sangat dinantikan, Call of Duty: Mobile, akan diluncurkan di seluruh dunia pada 1 Oktober 2019," kata pihak Activision sebagaimana dikutip KompasTekno dari blog resmi Activision, Kamis (19/9/2019).

Baca juga: Game Call of Duty: Black Ops 4 Diklaim Pecahkan Rekor

Lantas, apa keunikan atau fitur-fitur yang tersedia di game CoD versi mobile ini?

Di game Call of Duty: Mobile, para pemain akan disuguhkan dengan beberapa mode permainan. Beberapa di antaranya mode multiplayer (co-op) dan battle royale.

Mode battle royale sejatinya mirip dengan game PUBG Mobile, di mana 100 orang akan bertahan hidup dengan berperang di dalam satu peta (map), hingga satu orang atau satu tim keluar sebagai pemenangnya.

Ada pula sejumlah mode yang serupa dengan mode Arcade di PUBG Mobile pada game Call of Duty: Mobile, seperti mode Team Deathmatch, Search and Destroy, hingga Free-For-All.

Uniknya, map di game Call of Duty: Mobile ini bakal diwarnai dengan elemen-elemen dari game sekuel CoD yang pernah dirilis di platform PC hingga konsol game, seperti game franchise CoD: Black Ops hingga CoD: Modern Warfare.

Para pemain juga bisa menggunakan karakter-karakter ikonik dari aneka game CoD tersebut untuk dipakai dalam berperang.

Baca juga: Mengintip Suasana Tokyo Game Show 2019

Nah, untuk ketersediaannya, game CoD versi mobile ini sendiri bakal bisa diunduh oleh pengguna Android di Google Play Store di seluruh dunia, kecuali China, Belgia, dan Vietnam, mulai 1 Oktober mendatang. 

Pada tanggal yang sama, game tersebut juga bakal tersedia untuk pengguna iOS secara menyeluruh.

Uniknya, game ini tidak berbayar alias free-to-play. Sehingga, para fans CoD bisa memainkan game favorit mereka di smartphone tanpa harus membayar uang sepeser pun.

Untuk saat ini, para fans CoD bisa antre dengan melakukan pre-register game Call of Duty: Mobile di tautan berikut ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Activision


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com