Realme 5 dan Realme 5 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 19/09/2019, 16:19 WIB
Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia dalam acara peluncuran Realme 5 Pro dan Relame 5 di Jakarta, Kamis (19/9/2019). KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma PertiwiFelix Christian, Product Manager Realme Indonesia dalam acara peluncuran Realme 5 Pro dan Relame 5 di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Realme semakin tancap gas menelurkan beberapa smartphone andalannya dengan fitur-fitur yang semakin canggih. Realme 5 dan Realme 5 Pro adalah salah satu buktinya.

Dua smartphone "quad-camera" (empat kamera belakang) ini baru saja dirilis di Indonesia setelah beberapa bulan lalu meluncur di India.

Meski mengusung nama yang identik, keduanya memiliki sejumlah perbedaan fitur dan spesifikasi yang cukup signifikan. Mari kita bedah satu per satu.

Realme 5 Pro

Realme 5 pro memiliki bentang layar 6,3 inci dengan resolusi full HD. Layar ini dilapisi oleh pelindung Corning Gorilla Glass 3.

"Rasio screen to bodynya 90,6 persen dan akan nyaman secara visual dan main game", ujar Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia dalam acara peluncuran Realme 5 Pro dan Relame 5 di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Baca juga: Ini Jadwal Update Android 10 untuk Ponsel Realme

Di sudut atas layar terdapat "notch" kecil sebagai rumah kamera depan. Dalam bahasa Realme, desain ini diistilahkan sebagai minidrop.

Bagian punggungnya bermotif kristal dengan dua pilihan warna, yakni Crystal Geen dan Sparkling Blue. Di pojok kiri atas punggung tersebut berjajar empat kamera belakang secara vertikal.

Kamera utama memiliki resolsui 48 megapiksel (f/1.8) dengan sensor Sony IMX586, kamera 8 megapiksel ultra wide (f/2.25) dengan bidang pandang 119 derajat, lensa makro 2 megapiksel (f/2.4), dan depth sensor 2 megapiksel (f/2.4).

Kamera belakang dibekali beberapa fitru seperti Nightscape, Crhomaboost, dan HDR. Sementara kamera depan beresolusi 16 megapiksel yang didukung fitur HDR dan AI beautification.

Realme 5 Pro ditenagai chipset Snapdragon 712 yang didukung dengan GPU Adreno 616.
"Render grafisnya lebih cepat 10 persen (dibanding generasi sebelumnya)", jelas Felix.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X