Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mate 30 RS Porsche Design Meluncur, Ponsel Teratas dari Huawei

Kompas.com - 20/09/2019, 06:40 WIB
Oik Yusuf,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

MUNICH, KOMPAS.com - Selain Mate 30 dan Mate 30 Pro, dalam acara peluncuran yang digelar di Munich, Kamis (19/9/2019), Huawei turut meresmikan anggota teratas dari jajaran ponsel tersebut, yakni Mate 30 RS Porsche Edition.

Jan Becker, CEO Porsche design, mengatakan Mate 30 RS Porsche Design merupakan perangkat kelima hasil kerjasamanya dengan Huawei.

Untuk Mate 30 kali ini, dia menyebut Porsche Design mengutamakan kecepatan, baik dari segi kinerja SoC lewat penggunaan chip Kirin 990 5G maupun pengisian baterai dengan dukungan fast charging 40 Watt dan fast wireless charging 27 Watt.

Baca juga: Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro Resmi Meluncur

Tampilan depan Huawei Mate 30 RS Porsche Design.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Tampilan depan Huawei Mate 30 RS Porsche Design.
"Kecepatan itu adalah hal yang penting buat konsumen kami dan kami sendiri," ujar Becker ketika memperkenalkan Mate 30 RS Porsche Design di panggung acara.

Spesifikasi Mate 30 RS Porsche Design mirip dengan Mate 30 Pro. Bagian layar, misalnya, sama-sama berukuran 6,53 inci (2.400 x 1.176 piksel) dengan model "Horizon Display" yang melengkung di sisi kanan dan kiri.

Lalu susunan kamera utamanya juga sama, terdiri dari kamera wide 40 MP (f/1.6, 27mm, OIS) Super Sensing, kamera ultra wide Cine 40 MP (f/1.8, 18mm) SuperSensing camera, kamera telephoto 8 MP (f/2.4, 80mm, OIS) dengan 3x optical zoom, dan kamera 3D ToF.

Di depan, di dalam notch yang berukuran agak lebar, terdapat kamera selfie 32 MP. Baterai Mate 30 RS Porsche Design pun berkapasitas 4.500 mAh.

Kapasitas RAM dan storage Mate 30 RS Porsche Design paling besar di antara ponsel lain dari seri Mate 30, yakni 12 GB/ 256 GB. Ponsel ini pun menjadi model flagship dengan posisi teratas dan spesifikasi tertinggi dari Huawei. 

Baca juga: Ini Jadwal Update EMUI Android 10 untuk Ponsel Huawei

Bagian punggung Huawei Mate 30 RS Porsche Design berlapis bahan kulit dengan pilihan warna merah dan hitam. Banderol harganya dipatok sebesar 2.095 euro, namun belum ada informasi soal jadwal ketersediaannya. 

Bagian belakang Huawei Mate 30 RS Porsche Design berlapis bahan kulit. KOMPAS.com/ OIK YUSUF Bagian belakang Huawei Mate 30 RS Porsche Design berlapis bahan kulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com