Kompas.com - 20/09/2019, 07:31 WIB

KOMPAS.com - Realme mengumumkan penyetopan produksi lini Realme 3 dan Realme X. Penyetopan produksi keduanya dilakukan menyusul diluncurkannya Realme 5 dan Realme 5 Pro.

"Setiap produksi kita sudah merencanakan dari jauh-jauh hari, dari mulai produksi sampai dihentikan (produksinya)," jelas Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, dalam acara peluncuran Realme 5 dan Realme 5 Pro di Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Felix mengatakan, rencana penghentian produksi Realme 3 dan Realme X itu perlu dilakukan karena Realme masih memasok komponen dari pabrik pusat di China.

Kendati demikian, Felix mengatakan di beberapa toko, Realme 3, Realme 3 Pro, dan Realme X masih ada unit yang tersisa dan diperjual-belikan.

Baca juga: Ini Jadwal Update Android 10 untuk Ponsel Realme

Ia juga sesumbar Realme X cukup laris di pasaran, sehingga saat ini unitnya hanya tersisa dalam jumlah terbatas di beberapa toko saja. Felix tidak menampik bahwa transisi produk tidak sampai memakan waktu satu tahun.

Mengingatkan kembali, Realme 3 meluncur di Indonesia pada Maret 2019, kemudian disusul Realme 3 Pro pada Mei. Sementara Realme X memang baru masuk Tanah Air pada Juli, tapi secara global, ponsel itu telah dirilis di China pada Mei lalu.

"Realme X juga hampir (beredar) enam bulan. Itu adalah waktu yang normal untuk transisi produk," jelas Josef Wang, Marketing Director Realme Asia Tenggara di kesempatan yang sama.

Baca juga: Realme 5 dan Realme 5 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Harga lini Realme 3 dan Realme X dengan lini Realme 5 yang baru bisa dikatakan tumpang tindih. Rentang harganya berada di kisaran Rp 2-3 jutaan.

Sebagai perbandingan, Realme X paling murah dijual seharga Rp 3,8. Sementara Realme 3 Pro paling murah dijual dengan harga Rp 2,9 juta. Harga keduanya hampir sama dengan harga Realme 5 Pro yang dibanderol paling murah Rp 2,9 juta.

Sedangkan Realme 3 paling murah dijual Rp 1,9 juta saat diluncurkan, sama dengan harga Realme 5 paling murah saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.