Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Kamera 64 MP Realme XT Bakal Dijual di Indonesia

Kompas.com - 20/09/2019, 13:10 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Realme semakin percaya diri menelurkan produk-produk andalannya ke tanah air. Salah satu yang dijanjikan adalah Realme XT, smartphone pertama di dunia yang mengusung kamera beresolusi 64 megapiksel.

"Dipastikan akan datang ke Indonesia. Secepat mungkin," kata Josef Wang, Marketing Director Realme Asia Tenggara.

Saat ini, Realme XT baru dirilis di India 13 September lalu. Sebagaimana Realme 5 dan Realme 5 Pro yang baru dirilis, Realme XT juga dibekali empat kamera belakang.

Baca juga: Inilah Realme XT, Ponsel Pertama dengan Kamera 64 Megapiksel

Selain kamera utama 64 megapiksel dengan sensor Samsung GW1, ada pula kamera ultra wide 8 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan depth sensor 2 megapiksel. Secara keseluruhan, spesifikasi Realme XT agak mirip dengan Realme 5 Pro.

Prosesor misalnya, keduanya sama-sama mengandalkan chipset Snapdragon 712 dengan pengolah grafis Adreno 616. Ukuran layarnya 6,4 inci, sedikit lebih besar ketimbang Realme 5 Pro yang berbentang 6,3 inci. 

Namun ada pula Realme XT 730G yang memiliki prosesor lebih tinggi dari Realem XT biasa. Realme XT 730G ini baru akan diluncurkan di India bulan Desember mendatang.

Belum diketahui seri manakah yang akan diboyong Realme ke Indonesia. Sayangnya, Wang enggan menyebut jadwal pasti kapan smartphone paling premium Realme ini akan datang ke Indonesia.

Baca juga: Menilik Fungsi Empat Kamera di Smartphone Realme 5 dan Realme 5 Pro

"Sebab, di industri smartphone butuh waktu cukup lama untuk menyiapkan peluncuran sebuah produk, seperti tentang aturan manufaktur lokal di Indonesia," jelasnya sambil menegaskan kembali tentang kehadiran Realme XT di tanah air.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com