Daftar Ponsel Samsung yang Kebagian Android 10

Kompas.com - 21/09/2019, 08:08 WIB
Android 10 Blog GoogleAndroid 10

KOMPAS.com - Google mulai menggelontorkan sistem operasi terbaru Android 10 sejak awal September kemarin. Setelah resmi dirilis, beberapa vendor smartphone pun telah mengumumkan jajaran ponsel yang akan kebagian sistem operasi terbaru ini.

Kali ini giliran Samsung yang juga merilis daftar ponsel yang akan mendapatkan pembaruan ke Android 10. Dari daftar yang diungkap, Samsung akan membawa Android 10 ke seluruh segmen mulai dari smartphone kelas bawah, menengah, hingga atas.

Keluarga Galaxy A adalah seri ponsel yang paling banyak kebagian Android 10. Samsung akan menyediakan sistem operasi ini untuk keluarga Galaxy A mualai dari Galaxy A6, A7, A8, A9, A10 hingga yang tertinggi yakni A90 versi 5G.

Tak hanya Galaxy A, sejumlah seri Galaxy J dan Galaxy M juga turut bisa mencicipi sistem operasi baru ini.

Baca juga: Kamera Samsung Galaxy S11 Contek iPhone 11?

Untuk seri ponsel kelas atas, Samsung akan merilis Android 10 untuk seri Galaxy S dan Galaxy Note seperti Galaxy S9 dan S9 Plus yang dirilis pada 2018 lalu, serta Galaxy Note 9.

Namun sayangnya pengguna seri Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 tampaknya tidak akan dapat mengunduh Android 10 untuk perangkatnya. Nama Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 tidak masuk dalam daftar ponsel yang kebagian Android 10.

Sayangnya, Samsung tidak menjelaskan kapan Android 10 akan mulai digelontorkan untuk ponsel-ponsel buatannya. 

Baca juga: Ini Jadwal Update Android 10 untuk Ponsel Realme

Untuk mengetahui smartphone Samsung apa saja yang bisa di-update ke Android 10, berikut KompasTekno telah merangkum daftar ponsel Samsung yang kebagian Android 10 dari GSM Arena, Sabtu (21/9/2019):

Galaxy S Series

Galaxy S10
Galaxy S10+
Galaxy S10e
Galaxy S9
Galaxy S9+

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X