Spesifikasi dan Harga Realme 5 dan Realme 5 Pro di Indonesia

Kompas.com - 21/09/2019, 12:04 WIB
Realme 5 Wahyunanda Kusuma P/Kompas.comRealme 5

KOMPAS.com - Realme resmi memboyong Realme 5 dan realme 5 Pro ke Indonesia. Dua ponsel ini merupakan penerus Realme 3 dan Realme 3 Pro. 

Bisa dikatakan, banyak peningkatan spesifikasi yang dibawa dari pendahulunya.  Mulai dari segi desain, fitur, dan spesifikasi utama lainnya termasuk prosesor.

Dua smartphone baru ini cukup "menggoda" penggemar ponsel di Indonesia. Sebab, harga yang dibanderol cukup kompetitif dan spesifikasi yang diusung cukup tinggi.

Antara Realme 5 dan Realme 5 Pro memiliki sejumlah perbedaan. Kamera misalnya. Meski sama-sama dibekali empat kamera belakang, kamera utamanya memiliki resolusi berbeda.

Baca juga: Menilik Fungsi Empat Kamera di Smartphone Realme 5 dan Realme 5 Pro

Kamera utama Realme 5 Pro beresolusi 48 megapiksel sementara Realme 5 hanya 12 megapiksel. Namun untuk konfigurasi tiga kamera lainnya sama. Masing-masing adalah kamera ultra wide 8 megapikel, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.

Untuk kamera depannya, Realme 5 memiliki resolusi 13 megapiksel sementara Realme 5 Pro memiliki resolusi 16 megapiksel. Bentang layarnya juga berbeda.

Realme 5 justru punya bentang layar lebih luas yakni 6,5 inci berbanding Realme 5 Pro yang hanya 6,3 inci. Kapasitas Baterai Realme 5 juga lebih besar yakni 5.000 mAh. Sedangkan Realme 5 Pro lebih kecil yakni 4.035 mAh.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme 5i di Indonesia

Tampak depan Realme 5 ProWahyunanda Kusuma/Kompas.com Tampak depan Realme 5 Pro

Felix Christian, Product Manager, Realme Indonesia mengatakan, meski kapasitas lebih kecil, Realme 5 Pro didukung teknologi fast charging VOOC 3.0.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Realme 5 dan Realme 5 Pro

Dukungan ini tidak ada di Realme 5. Apalagi, Realme 5 Pro juga sudah memiliki USB type C sebagai konektor pengisi daya dan transfer data, berbeda dengan Realme 5 yang masih menggunakan microUSB.

Realme 5 Pro dijual mulai dari harga Rp 2,999 juta untuk versi RAM 4 GB penyimpanan 128 GB. Sementara harga Realme 5 Pro dijual dengan harga Rp 3,7 juta untuk versi RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Baca juga: Ini Jadwal Update Android 10 untuk Ponsel Realme

Realme 5 dijual mulai dari harga Rp 1,9 juta untuk versi RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB.

Untuk Realme 5 versi RAM 3 GB penyimpanan 64 GB, dijual dengan harga Rp 2,2 juta. Sedangkan Realme 5 versi RAM 4 GB penyimpanan 128 GB dijual dengan harga Rp 2,7 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X