Smartphone "6 Kamera" Vivo V17 Pro Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 23/09/2019, 12:37 WIB
Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma (kanan) dan Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi, memamerkan smartphone terbaru Vivo, V17 Pro di atas panggung peluncuran yang digelar di Jakarta, Senin (23/9/2019). WAHYUNANDA KUSUMA/KOMPAS.COMSenior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma (kanan) dan Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi, memamerkan smartphone terbaru Vivo, V17 Pro di atas panggung peluncuran yang digelar di Jakarta, Senin (23/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vivo kembali memperkenalkan model terbaru dari smartphone seri V besutannya. Smartphone terbaru tersebut adalah Vivo V17 Pro yang resmi dirilis di Indonesia hari ini, Senin (23/9/2019) di Jakarta.

Vivo V17 Pro hadir dengan mengandalkan layar perangkat tanpa "notch" berukuran 6,44 inci resolusi full HD Plus serta memiliki rasio aspek 20:9.

"Vivo jadi vendor pertama yg mengusung rasio 20:9 untuk memaksimalkan layar," kata Ricky Bunardi, Product Manager Vivo Indonesia di atas panggung peluncuran.

Fitur menarik lain dari Vivo V17 Pro adalah enam kamera yang melengkat di bodinya. Dua kamera untuk fungsi selfie dan empat untuk memotret objek dari sisi punggung ponsel.

Vivo V17 Pro menggunakan mekanisme pop-up untuk kamera depan, mirip dengan V15. Bedanya dengan V15, jumlah kamera depan Vivo V17 Pro kini berjumlah dua.

Kamera selfie V17 Pro terdiri dari kamera utama 32 megapiksel dan ultra wide 8 MP dengan bidang pandang 105 derajat.

Di dalam pop-up tersebut juga tersemat lubang suara dan lampu flash atau yang diistilahkan dengan Selfie Softlight yang bisa memaksimalkan potret selfie dalam ruangan minim cahaya.

Vivo V17 Pro bisa dibilang sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki kamera "pop-up" ganda.

Untuk kamera utama, Vivo V17 Pro dibekali empat lensa yang tersusun vertikal.

Konfigurasinya adalah kamera utama 48 megapiksel (f/1.8) dengan sensor Sony IMX582, ultra wide 8 megapiksel, depth sensor 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

Baca juga: Harga Rp 3,6 Juta, Vivo S1 Andalkan 4 Fitur Ini

"Dengan super macro kamera, kami mampu mengambil detail dari jarak yang sangat dekat dengan hasil kaya warna dan jauh lebih detail," klaim Ricky.

Ponsel ini diotaki chipset Snapdragon 675 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB. Di sisi software, Vivo V17 Pro menjalankan Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka Funtouch OS 9.1.

Baterainya berkapasitas 4.100 yang didukung Dual-Engine fast Charging 18W dan konektor USB C. Ini merupakan smartphone pertama Vivo yang menggunakan USB C.

Ada dua warna yang bisa dipilih yakni Satin Black dan Silk White. Harga Vivo V17 Pro di Indonesia dibanderol Rp 5.699.000. Vivo membuka sesi pemesanan awal (pre-order) V17 Pro pada 23-30 September 2019.

Baca juga: Memilih Ponsel Rp 3 Jutaan, Vivo S1 vs Vivo Z1 Pro?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X