Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO GoJek Vietnam Mengundurkan Diri

Kompas.com - 23/09/2019, 13:21 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Untuk kedua kalinya, Go-Viet, yang merupakan anak perusahaan GoJek di Vietnam mengumumkan perubahan kepemimpinan. CEO Go-Viet, Le Diep Kieu Trang atau Christy Le mengundurkan diri setelah lima bulan memimpin perusahaan tersebut.

Christy akan mundur dari pucuk kepemimpinan Go-Viet terhitung awal bulan Oktober mendatang. Christy menjabat sebagai CEO sejak April lalu, setelah dua petinggi Go-Viet sebelumnya mengundurkan diri dari jabatan CEO dan CTO.

Pihak Go-Viet mengatakan bahwa keputusan Christy dilatarbelakangi oleh alasan pribadi. Berbeda dengan dua petinggi sebelumnya yang dikabarkan mundur karena adanya konflik internal.

"Kami selalu bekerja keras untuk menemukan jalan yang dapat disepakati bersama, tetapi kami tidak dapat melakukannya dalam hal ini. Jadi kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan," ungkap pihak Go-Viet.

Dikutip KompasTekno dari Dealstreet Asia, Senin (23/9/2019), pihak Go-Viet hingga saat ini belum mengungkapkan siapa yang akan menempati posisi CEO setelah Christy mundur dari jabatan.

Christy sendiri sejatinya bukanlah orang baru di industri teknologi. Ia memiliki sejumlah pengalaman memimpin perusahaan teknologi yang tak sembarangan.

Sebelum bekerja di Go-Viet, Christy menjabat sebagai Country Director Facebook Vietnam. Ia juga pernah menjadi COO sebuah perusahaan rintisan (startup) di Silicon Valley bernama Misfit. Startup tersebut kemudian diakuisisi oleh Fossil Group pada tahun 2015.

Baca juga: Filosofi di Balik Logo Baru Gojek yang Bernama Solv

Sementara Go-Viet pun baru sekitar satu tahun mengaspal di Vietnam. Go-Viet dijalankan oleh perusahaan lokal Vietnam sebagai mitra strategis Gojek di negara tersebut.

Kepemilikan Go-Viet sendiri dibagi antara Gojek dengan shareholder lokal di Vietnam.

Dalam model bisnis ini, Gojek mendukung operasional Go-Viet dari aspek penyediaan teknologi, pengetahuan operasional, serta pendanaan. Sementara, Go-Viet memberikan pemahaman mengenai pasar setempat di Vietnam.

Baca juga: Video: Melihat Perbedaan Go-Jek di Vietnam dan Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com