Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengunjungi Galaxy Store Tokyo yang Memajang 1.000 Smartphone

Kompas.com - 23/09/2019, 15:01 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Pertengahan bulan Maret lalu bertepatan dengan peringatan 500 hari menuju Olimpiade Tokyo 2020, Samsung membuka Galaxy Store terbaru di Ibu Kota Jepang ini.

Toko yang berlokasi di kawasan Harajuku ini berbeda dengan Galaxy Store kebanyakan.

Galaxy Store ini memiliki konsep bangunan yang unik, yakni toko tersebut dihiasi dengan lebih dari 1.000 buah smartphone. Semua smartphone tersebut dipajang pada etalase kaca bangunan yang menerangi eksterior gedung.

Dalam merancang bangunan ini, Samsung menggandeng desainer Jepang, Tokyujin Yoshioka. Ia membuat bangunan Galaxy Store Harajuku ini dengan didominasi oleh kaca dan logam serta ribuan smartphone yang dipasang mengelilingi pintu masuk dan hampir seluruh bagian depan toko.

Meja kasir Galaxy Store Harajuku, Jepang, dengan latar layar besar bertuliskan welcome to Galaxy Harajuku. Yudha Pratomo/KompasTekno Meja kasir Galaxy Store Harajuku, Jepang, dengan latar layar besar bertuliskan welcome to Galaxy Harajuku.
Seluruh smartphone tersebut ditempatkan dalam sebuah rak yang disusun dari lantai bawah hingga lantai atas.

Smartphone tersebut di letakkan pada bagian bawah rak, sehingga kaca-kaca yang berada pada bagian luar gedung dapat menampilkan refleksi cahaya smartphone yang diletakkan di bawah rak tersebut.

Dengan demikian dinding kaca di Galaxy store Harajuku ini mampu memberikan penerangan dan warna yang berbeda. Desain unik bangunan ini juga dibuat untuk merayakan 10 tahun peluncuran seri Galaxy.

Baca juga: Galaxy Note 10 Plus Sabet Gelar Ponsel Berkamera Terbaik dari DxOMark

Toko dengan empat lantai ini juga menjadi yang terbesar di Tokyo. Selain itu, toko ini juga memamerkan ratusan ponsel Samsung lawas yang berada di lantai tiga.

Selain memamerkan ponsel lawas, bagian dinding Galaxy Store Harajuku ini juga menampilkan hologram berbagai jenis ponsel Samsung. Yudha Pratomo/KompasTekno Selain memamerkan ponsel lawas, bagian dinding Galaxy Store Harajuku ini juga menampilkan hologram berbagai jenis ponsel Samsung.

Sementara di lantai dua terdapat sebuah kafe yang menyediakan makanan ringan, dan lantai empat menjadi tempat dipamerkannya perangkat Virtual Reality (VR).

Baca juga: Stylus S Pen di Samsung Galaxy Note 10 Makin Canggih, Ini Fitur Barunya

KompasTekno pun berkesempatan untuk mengunjungi Galaxy Store Harajuku ini.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program TechTrip Kompas.com x Galaxy Note 10.

Simak video perjalanan KompasTekno ke Tokyo Game Show 2019, bersama Samsung Galaxy Note 10, menjajal game-game baru, https://www.youtube.com/watch?v=wl-Km8EmbY4.

Berikut ini adalah sejumlah gambar yang diambil dari dalam toko Galaxy Harajuku.

Toko Samsung ini juga dilengkapi dengan ruangan untuk training sejumlah karyawan. Yudha Pratomo/KompasTekno Toko Samsung ini juga dilengkapi dengan ruangan untuk training sejumlah karyawan.

Di lantai atas, dipamerkan ponsel-ponsel lawas Samsung dari berbagai model.Yudha Pratomo/KompasTekno Di lantai atas, dipamerkan ponsel-ponsel lawas Samsung dari berbagai model.
Menyambut Olimpiade Tokyo 2020, Galaxy Store juga menjual sejumlah aksesoris Samsung dengan tema Olimpiade. Galaxy Store Harajuku, Jepang Menyambut Olimpiade Tokyo 2020, Galaxy Store juga menjual sejumlah aksesoris Samsung dengan tema Olimpiade.
Ada pula sejumlah teknologi lain seperti mesin cetak yang dipamerkan di toko Samsung ini. Yudha Pratomo/KompasTekno Ada pula sejumlah teknologi lain seperti mesin cetak yang dipamerkan di toko Samsung ini.
Samsung juga memamerkan Galaxy S10+ edisi khusus dalam menyambut Olimpiade Tokyo 2020. Yudha Pratomo/KompasTekno Samsung juga memamerkan Galaxy S10+ edisi khusus dalam menyambut Olimpiade Tokyo 2020.

Di bagian dalam Galaxy Store Harajuku, Jepang, terdapat sejumlah layar besar yang mempertontonkan video-video iklan ponsel Samsung.Yudha Pratomo/KompasTekno Di bagian dalam Galaxy Store Harajuku, Jepang, terdapat sejumlah layar besar yang mempertontonkan video-video iklan ponsel Samsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com