Fujifilm Rilis Kamera Mirrorless Pintar X-A7 di Indonesia

Kompas.com - 24/09/2019, 11:50 WIB
Ilustrasi kamera mirrorless Fujifilm X-A7 TrustedReviewsIlustrasi kamera mirrorless Fujifilm X-A7
|
Editor Oik Yusuf

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan beberapa bulan lalu, Fujifilm secara resmi memboyong kamera mirrorless X-A7 ke Indonesia. Kamera ini merupakan penerus generasi sebelumnya yakni X-A5.

Fujifilm X-A7 merupakan kamera mirrorless entry-level yang membawa sejumlah fitur dan spesifikasi baru, seperti pada bagian layar yang dapat diputar ke depan sehingga memudahkan pengguna mengambil gambar selfie.

Kemampuan tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh para kreator konten untuk membuat vlog. Layar kamera ini berukuran 3,5 inci dengan rasio 16:9 dengan tingkat kecerahan mencapai 1.000 cd/m2.

Baca juga: Kamera Mirrorless Fujifilm X-A7 Hadir dengan Video 4K Lebih Mumpuni

“X-A7 merupakan mirrorless pintar untuk semua orang. Ini kamera yang mudah dioperasikan, bobotnya ringan dan punya fitur yang cerdas," ungkap Noriyuki Kawakubo Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia.

Salah satu wujud “kepintaran” X-A7 bisa dilihat dalam mode light trail, di mana pengguna dapat mengambil gambar berupa jejak cahaya tanpa harus melakukan pengaturan kompleks, cukup dengan menekan satu tombol khusus saja.

Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, dalam acara peluncuran kamera mirrorless Fujifilm X-A7 di Jakarta, Selasa (24/9/2019).KOMPAS.com/ GITO YUDHA PRATOMO Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, dalam acara peluncuran kamera mirrorless Fujifilm X-A7 di Jakarta, Selasa (24/9/2019).
Menurut Fujifilm, fitur tersebut hadir sesuai dengan target pasar X-A7 yakni pengguna awam yang masih baru belajar mengoperasikan kamera.

Fujifilm juga mengklaim bahwa seri X-A7 memiliki ukuran dan bobot yang lebih ringkas sehingga cocok untuk digunakan oleh pemula. Kamera ini memiliki bobot seberat 320 gram.

Untuk urusan spesifikasi, Fujifilm X-A7 dibekali sensor APS-C dengan resolusi 24,2 megapiksel. Kamera ini juga memiliki phase detection yang tersebar di seluruh bagian sensor.

Baca juga: Kamera Mirrorless Medium Format Fujifilm GFX100 Dijual Rp 144 Juta

Fujifilm X-A7 juga diklaim dapat menangkap gambar dalam kondisi low-light dengan lebih jernih dan mampu merekam video 4K dengan frame rate 30 FPS, dua kali lebih tinggi dari X-A5 yang mentok di 15 FPS.

Di Indonesia Kamera ini dibanderol dengan harga Rp 10,9 juta untuk paket pembelian termasuk lensa kit XC 15-45mm f3.5-5.6 OIS PZ. Fujifilm membuka keran pre order X-A7 mulai tanggal 25 hingga 29 September mendatang.

Pembeli yang memesan pada masa pre order akan mendapat paket bundling Fujifilm Instax Share SP-3 dan SD Card Extreme 32GB. Pemesanan tersebut tersedia secara eksklusif di Blibli.com.

Kendati demikian pihak Fujifilm tidak menegaskan kapan produk ini akan mulai bisa diterima pelanggan, baik yang membeli secara pre order atau ingin membeli secara langsung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X