Kompas.com - 25/09/2019, 09:38 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Realme baru saja memperkenalkan Realme XT beberapa waktu lalu. Kini vendor asal China tersebut kembali memperkenalkan ponsel terbarunya, yakni Realme X2.

Realme X2 punya wujud dan spesifikasi yang terbilang mirip dengan Realme XT. Hanya saja ada sedikit perbedaan dari sektor dapur pacu, kamera depan, dan NFC.

Realme X2 punya ukuran layar yang sama dengan Realme XT yaitu 6,4 inci FullHD+ dengan panel Super AMOLED. Pada bagian dalam layar, tertanam pula sebuah sensor sidik jari.

Baca juga: Ponsel Kamera 64 MP Realme XT Bakal Dijual di Indonesia

Pada bagian atas layar terdapat sebuah poni berbentuk tetesan air yang membungkus kamera depan sebesar 32 megapiksel. Resolusi kamera ini lebih besar ketimbang kamera selfie Realme XT yang membawa sensor 16 megapiksel.

Sementara pada bagian belakang, Realme X2 juga membawa sebanyak empat kamera, masing-masing beresolusi 64 megapiksel, 8 megapiksel, 2 megapiksel dan 2 megapiksel.

Selain kamera depan, Realme X2 dibekali dengan chip yang lebih tinggi ketimbang Realme XT, yakni Snapdragon 730G.

Realme X2 juga memiliki konfigurasi RAM dan penyimpanan yang lebih besar. Ponsel ini punya dua pilihan kapasitas RAM yakni 6GB dan 8GB serta kapasitas penyimpanan yaitu 64GB dan 128GB.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (25/9/2019), Realme X2 memiliki keunggulan lain, yaitu adanya fitur NFC pada ponsel. Fitur ini memang sederhana, namun keberadaan NFC kini kian dicari oleh para pengguna.

Baca juga: Apa Itu NFC di Smartphone dan Kegunaannya

Sama seperti Realme XT, Realme X2 juga berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dipoles menjadi ColorOS 6. Ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai yang sama yakni 4.000 mAh.

Hanya saja, Realme X2 membawa fitur pengisian daya yang lebih cepat yakni 30W. Ponsel ini diklaim dapat mengisi daya hingga 67 persen dalam waktu 30 menit.

Realme X2 dengan RAM dan media penyimpanan 6 GB/ 64 GB dibanderol dengan harga 1,599 Yuan (Rp 3,1 juta), sementara versi 8 GB/ 256 GB dibanderol dengan harga 1,899 Yuan (Rp 3,7 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.