Yahoo Umumkan Logo dan Aplikasi E-mail Baru

Kompas.com - 25/09/2019, 14:15 WIB
Tampilan logo baru Yahoo YahooTampilan logo baru Yahoo
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Masih ingat Yahoo? Pelopor search engine dan portal internet yang diakuisisi oleh Verizon beberapa tahun lalu itu belakangan mengganti logonya yang sudah digunakan sejak 2013.

Logo baru Yahoo kini tampil lebih polos dengan deretan huruf-huruf kecil sans serif, bukan kapital seperti sebelumnya. Tanda seru di akhir namanya jadi sedikit miring. Warna dasar yang digunakan tetap ungu.

Pentagram, firma desain yang merancang logo baru Yahoo, mengatakan bahwa karakter “y” dan “!” sengaja dibuat miring dengan sudut 22,5 derajat untuk memberikan “kesan momentum dan kegembiraan.”

“Logo ini dioptimalkan untuk berbagai platform dan skala. Mulai dari seukuran aplikasi mobile hingga sebesar sisi bangunan,” sebut Pentagram dalam sebuah artikel mengenai logo baru Yahoo yang dibuatnya.

Agar lebih ringkas untuk keperluan ikon dan media sosial, logo baru Yahoo bisa disingkat menjadi momogram berbunyi “y!” saja, di mana kedua karakter terlihat memang memiliki sudut kemiringan yang sama.

Ilustrasi aplikasi Yahoo Mail versi baruYahoo Ilustrasi aplikasi Yahoo Mail versi baru

Bersama dengan logo anyar, Yahoo turut meluncurkan aplikasi mobile Yahoo Mail versi baru untuk platform Android dan iOS, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Rabu (25/9/2019).

Baca juga: Yahoo Messenger Resmi Ditutup, Begini Cara Unduh Chat Lama

Sebagai aplikasi client, Yahoo Mail tak terbatas hanya bisa digunakan untuk mengakses layanan e-mail Yahoo saja, tapii juga dapat dipakai untuk akun dari layanan surel lain semacam Google (Gmail) dan Microsoft.

Penggunanya pun tak perlu langganan e-mail Yahoo untuk bisa menggunakan aplikasi Yahoo Mail. Namun, untuk mereka yang berminat, Yahoo Mail menyediakan ruang penyimpanan gratis sebesar 1 TB. Jauh lebih besar dibandingkan, misalnya, Gmail yang hanya 15 GB.

Fitur lain di Yahoo Mail versi baru termasuk satu lokasi download attachment untuk mempermudah pencarian. Lalu tentu saja, ada logo baru Yahoo di dalamnya.

Baca juga: Yahoo Luncurkan Together, Aplikasi Chatting Pesaing WhatsApp

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X