Kompas.com - 26/09/2019, 09:05 WIB
Mario Kart NintendoMario Kart
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Seri game Mario Kart besutan Nintendo yang punya banyak penggemar kini sudah bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS. Mario Kart Tour pekan ini secara resmi dirilis untuk para pengguna smartphone.

Hadirnya Mario Kart Tour pada Android dan iOS merupakan pertama kalinya game seri Mario Kart itu meluncur untuk perangkat smartphone. Dalam permainan ini, pemain akan disuguhi oleh karakter Mario dan kawan-kawannya yang saling adu kecepatan di arena balap.

Sama seperti Mario Kart pada konsol Nintendo, di Mario Kart Tour, pemain juga akan dapat saling menyerang satu sama lain dengan menggunakan aneka benda yang tersedia.

Baca juga: Kaset Game Mario Bros Super Langka Laku Rp 1,4 Miliar

Game ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store maupun App Store. Namun seperti biasa, jika ingin mendapatkan sejumlah item tambahan, pemain harus membayar dengan harga tertentu.

Cara monetisasi via in-app-purchase macam demikian memang sudah marak digunakan oleh developer. Dengan kata lain, game tersebut sebenarnya tak sepenuhnya gratis untuk para pengguna.

Mario Kart Tour hadir dengan beberapa mode permainan. Pemain juga dapat menentukan karakter mana yang ingin dijadikan jagoan balap, mulai dari Mario, Luigi, Yoshi, hingga King Coopa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (26/9/2019) pemain akan mendapatkan reward tertentu ketika memenangi balapan. Jika performanya semakin baik, maka pemain akan diberikan "Grand Stars" untuk membuka aneka item baru.

Baca juga: Berusia 33 Tahun, Ini 6 Fakta Unik Super Mario Bros

Game ini juga akan memiliki fitur leaderboard di mana para pemain dapat membandingkan performanya dengan para pemain lain dari berbagai belahan dunia. 

Untuk memainkan game ini, pengguna Android setidaknya harus memiliki ruang kosong sebesar 128 MB sementara pengguna perangkat iOS harus menyediakan ruang sebesar 195,7 MB.

Meski baru dirilis, para pengguna tampak memberikan respon yang positif. Mario Kart Tour di Google Play Store mendapatkan rating 4,2 dari 5. Sementara di App Store game ini mendapat rating 4,6 dari 5 bintang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.