Kompas.com - 26/09/2019, 13:21 WIB
Galaxy S10e hanya memiliki dua kamera di punggung dengan sudut pandang ultra-wide dan wide. 
KOMPAS.com/ OIK YUSUFGalaxy S10e hanya memiliki dua kamera di punggung dengan sudut pandang ultra-wide dan wide.

KOMPAS.com - Pengguna lini Galaxy S10 kini bisa menjajal fitur-fitur unggulan yang sebelumnya hanya ada di Galaxy Note 10.

Melalui pembaruan software , mode kamera live focus video yang sebelumnya absen di Galaxy S10, S10 Plus, dan S10e akan datang dengan peningkatan mode kamera lain, seperti AR Doodle, mode malam, dan perekaman video Super Steady.

Baca juga: 10 Fitur Unik dan Menarik di Kamera Galaxy Note 10

Pembaruan bulan September ini juga akan membawa video editor serta Samsung Dex untuk PC. Di Galaxy Note 10, Samsung DeX telah ditingkatkan kemampuannya.

Dengan kabel USB, ponsel tidak hanya bisa dihubungkan dengan desktop Windows saja, namun juga bisa disambungkan dengan Mac.  Ada pula fitur Link Windows yang sebelumnya hadir secara ekslusif di Galaxy Note 10.

Pembaruan Galaxy S10 bulan September9to5Google Pembaruan Galaxy S10 bulan September

Link Windows memungkinkan pengguna untuk melakukan mirroring dari ponsel ke desktop menggunakan koneksi WiFi yang sama. Perlu diingat, fitur ini hanya akan bekerja di Windows 10.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 Bisa Dikendalikan dari Laptop

Dirangkum KompasTekno dari 9to5Google, Kamis (26/9/2019) pembaruan dengan versi G970FXXU3ASIG, G973FXXU3ASIG, G975FXXU3ASIG belum hadir secara merata di semua perangkat Galaxy S10.

 terutama ditujukan untuk Galaxy S10 yang ditenagai Exynos atau pasar luar AS. Galaxy S10 model Snapdragon kabarnya telah lebih dulu mendapatkan Update.

Baca juga: Menjajal Jaringan 5G di Korsel dengan Galaxy Note 10

Dari tangkapan layar yang beredar, disebutkan bahwa pembaruan yang bersangkutan memiliki ukuran file  1,2 GB. Dengan pertimbangan ini, ada baiknya menggunakan koneksi WiFi yang lebih stabil supaya tak boros kuota internet.

Pembaruan bisa dilakukan dengan pergi ke menu setting, lalu pilih pembaruan sistem, dan tunggu perangkat melakukan pemeriksaan pembaruan. Kemudian tunggu perintah selanjutnya untuk mengunduh pembaruan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber 9to5Google
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.