Game "Contra: Rogue Corps" Dirilis untuk PS4, Xbox One, Switch, dan PC

Kompas.com - 26/09/2019, 14:29 WIB
Contra: Rogue Corps resmi dirilis. KompasTeknoContra: Rogue Corps resmi dirilis.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Masih ingat dengan game Contra? Game aksi tembak-tembakan side scrolling yang populer pada dekade 80-an ini sekarang hadir kembali dalam format baru.

Konami Digital Entertaiment Ltd. selaku pembuatnya pekan ini secara resmi merilis Contra: Rogue Corps untuk konsol PS4, XboX One, Nintendo Switch dan PC.

Masih mempertahankan mode permainan dengan gendre action, Contra: Rogue Corps mengusung sudut pandang pemain secara third-person (orang ketiga). Dalam game ini pemain dapat menjalankan sejumlah misi untuk diselesaikan.

Baca juga: Ini Dia, Konsol Game Lawas yang Bakal Dirilis Konami

Latar belakang cerita pada Contra: Rogue Corps berkisah tentang masa ketika dunia berperang melawan makhluk asing dari luar angkasa.

Setelah perang reda, muncul sebuah wilayah bernama Damned City dari dalam tanah. Wilayah itulah yang kemudian akan menjadi arena pertempuran terakhir.

Ada sebanyak empat karakter berbeda yang bisa dipilih untuk dimainkan yakni Gentleman, Ms. Harakiri, Kaiser dan Hungry Beast.

Berbeda dengan Contra versi lawas, Contra: Rogue Corps juga memiliki mode PvP, di mana pemain akan terbagi menjadi dua tim yang diadu. Masing-masing tim beranggotakan 4 pemain. Tim yang paling banyak menghabisi lawannya keluar sebagai pemenang.

Contra: Rogue Corps juga dapat dimainkan secara online. Namun, Konami tidak menjelaskan apakah game ini bisa dimainkan secara cross-platform atau tidak.

Baca juga: Main Game Online Sering Lemot? Mungkin Ini Sebabnya…

Contra: Rogue Corps pertama kali diperkenalkan dalam gelaran E3 beberapa bulan lalu. Game ini pun kemudian hadir dalam ajang Tokyo Game Show 2019 di Jepang.

Tim KompasTekno yang berkesempatan mengunjungi ajang tahunan tersebut juga turut mencicipi game Contra: Rogue Corps ini. Animo para pencinta game terlihat tinggi saat booth yang tersedia untuk mencoba game Contra: Rogue Corps mulai dibuka.

Melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (26/9/2019), Contra: Rogue Corps akan dijual seharga 39,99 dollar AS atau sekitar Rp 550 ribu. Harga tersebut sudah termasuk biaya langganan konten tambahan yang dapat diunduh selama empat bulan.

Simak juga video perjalanan KompasTekno ke Tokyo Game Show 2019, bersama Samsung Galaxy Note 10, menjajal game-game baru, https://www.youtube.com/watch?v=wl-Km8EmbY4.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X