Galaxy Watch Active 2 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 27/09/2019, 06:46 WIB
Galaxy Watch Active 2 Wahyunanda Kusuma/Kompas.comGalaxy Watch Active 2

KOMPAS.com - Galaxy Watch Active 2 resmi dirilis di Indonesia hari ini, Jumat (27/9/2019). Arloji pintar ini memiliki dua ukuran berbeda, yakni diameter 44mm dan 40mm.

Ada dua varian yang bisa dipilih, masing-masing berbahan alumunium ringan dengan tali kasual Fluoroelastomer dan berbahan baja tahan karat padat dengan tali kulit.

Galaxy Watch Active 2 bisa dipadukan dengan berbagai opsi tali dan berbagai macam watch face. Pengguna bisa menyesuaikan watch face Galaxy Active 2 dengan pakaian yang dikenakan menggunakan algoritma ekstrasi warna My Style yang ada di aplikasi Galaxy Wearable.

Baca juga: Samsung Galaxy Watch Active 2 Resmi Meluncur dengan Bezel Digital

Caranya, ambil foto pakaian yang dikenakan, pilih dari lima pola warna yang berbeda, dan tampilan jam akan berubah dalam hitungan detik. Salah satu peningkatan yang dibawa Samsung ke Galaxy Watch Active 2 adalah rotating bezel yang kini diubah menjadi digital.

Hal itu bertujuan untuk memudahkan navigasi sekaligus memaksimalkan ukuran layar Super AMOLED yang melengkung. Untuk mengoperasikannya, bezel disentuh dan diputar searah atau berlawanan arah jarum jam untuk berpindah layar.

Dengan demikian, pengguna bisa memilih aplikasi dengan mudah. Arloji pintar ini menjalankan OS UI One. Prosesornya mengandalkan Exynos 9110 Dual core 1.15 GHz.

Untuk gaya hidup aktif

Galaxy Watch Active 2 bisa melacak lebih dari 39 latihan olahraga. Tujuh di antaranya akan diaktifkan secara otomatis.

Latihan tersebut meliputi berlari, berenang, berjalan, bersepeda, mesin dayung, mesin elips, dan latihan dinamis. Samsung juga telah memperbarui fitur Running Coach yang bisa memantau laju lari secara real time.

Galaxy Watch Active2 juga membantu melacak tingkat stres secara real-time melalui Samsung Health. Jika mengoneksikan Galaxy Watch Active 2 ke smartphone lini Galaxy S10, S9, dan Note 9, pengguna bisa mengoperasikan smartphone melalui Galaxy Watch.

Baca juga: Smartphone di Bawah Rp 5 Juta Samsung Kini Punya NFC

Misalnya saja menggunakan aplikasi Watch Camera Controller yang diunduh di Galaxy App Store, pengguna bisa mengambil foto, merekam video, melihat cuplikan rekaman di jam tangan, mengatur timer, dan mengecek foto atau video terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X