Membandingkan Samsung Galaxy A20 dan Galaxy A20s

Kompas.com - 27/09/2019, 10:04 WIB
Galaxy A20s Wahyunanda Kusuma/Kompas.comGalaxy A20s

KOMPAS.com - Samsung masih gencar menelurkan upgrade dari Galaxy A dengan embel-embel "s". Tak heran, beberapa penggemar Samsung, dibuat bingung apa perbedaan antara keduanya.

Terbaru, satu lagi Galaxy A series lahir dengan sejumlah peningkatan, yakni Galaxy A20s. Model tersebut adalah versi upgrade dari Galaxy A20 yang telah dirilis April lalu. Lantas, apa bedanya dengan pendahulunya?

Ukuran Layar

Galaxy A20s memiliki ukuran layar yang lebih luas dibanding Galaxy A20. Bentang layar Galaxy A20s adalah 6,5 inci dengan panel TFT, sementara Galaxy A20 hanya 6,4 inci. Keduanya sama-sama menggunakan layar Infinity-V, di mana ada "notch" atau poni tersemat di atas.

Kamera Belakang

Peningkatan paling mencolok ada di bagian punggung. Kamera belakang Galaxy A20s berjumlah tiga, lebih banyak dari Galaxy A20 yang berbekal kamera ganda.

Baca juga: Ini Beda Samsung Galaxy A30 dan A30s

Kini, Galaxy A20s turut dibekali kamera ultra-wide. Lebih spesifik lagi, konfigurasi masing masing kamera adalah kamera utama 13 megapiksel (f/1.8), 8 megapiksel (f/2.2) ultra-wide angle, serta 5 megapiksel (f/2.0) untuk menampilkan efek bokeh.

Tiga kamera belakang Galaxy A20sWahyunanda Kusuma/Komaps.com Tiga kamera belakang Galaxy A20s

Sementara untuk spesifikasi kamera depannya masih sama, yakni beresolusi 8 megapiksel lensa f/2.0, yang tertampung di dalam "notch".

"Galaxy A20s kini juga dilengkapi dengan fitur live focus " jelas Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia dalam acara peluncuran di Jakarta.

Prosesor

Samsung juga mengganti "otak" Galaxy A20s. Apabila Galaxy A20 diotaki chipset Exynos 7884, Galaxy A20s ditenagai chipset Snapdragon 450. Sejatinya, kedua prosesor tersebut berada di level yang sama, yakni kelas menengah ke bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X