Canon EOS M200 Meluncur dengan Prosesor Gambar Baru

Kompas.com - 27/09/2019, 15:32 WIB
Ilustrasi kamera mirrorless Canon EOS M200 TheVergeIlustrasi kamera mirrorless Canon EOS M200

KOMPAS.com - Pekan ini, Canon meluncurkan kamera mirrorless teranyarnya, Canon EOS M200. Kamera ini dibekali dengan fitur-fitur yang lebih mumpuni dibandingkan generasi sebelumnya.

Fitur-fitur terbaru di kamera penerus Canon EOS M100 ini mencakup prosesor gambar teranyar, perekaman video 4K, hingga pendeteksi wajah dan mata subyek secara otomatis untuk autofokus.

Canon EOS M200 kini dibekali dengan perekaman video 4K dengan frame rate 24 FPS (1,6x crop), beserta pengolah gambar Digic 8 sebagai peningkatan dari pengolah gambar Digic 7 yang ada di Canon EOS M100.

Untuk perekaman video gerak lambat (slow-motion), kamera ini mampu merekam video beresolusi HD dengan frame rate 120 FPS.

Baca juga: Awas, Kamera DSLR Canon Rawan Dibajak Hacker

Dari segi sensor gambar, Canon EOS M200 masih ditunjang dengan sensor gambar APS-C sebesar 24,1 megapiksel, serupa dengan generasi sebelumnya.

Dari segi desain, Canon EOS M200 sangat mirip dengan pendahulunya. Layar LCD touchscreen yang dimiliki oleh kamera, misalnya, sama-sama bisa ditekuk 180 derajat ke atas, sehingga menghadap ke depan, nyaman dipakai untuk vlogging atau selfie.

Fitur lainnya mencakup alat bantu bernama Feature Assistant yang bisa digunakan untuk mengetahui masing-masing fungsi di aneka mode pemotretan kamera.

Informasi ini akan ditampilkan di dalam layar LCD yang bisa disentuh tadi, ketika pengguna berpindah dari satu mode ke mode lainnya.

Untuk soal harga, Canon memaketkan kamera mirrorless EOS M200 dengan lensa Canon EF-M15-45 mm f/3.5-6.3 IS STM seharga 570 Euro (Rp 8,8 juta).

Baca juga: Mirrorless “Full-Frame” Canon EOS R Dijual Rp 60 Juta di Indonesia

Kamera ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu hitam dan putih, dan bakal bisa didapatkan di toko online Canon dan mitra Canon lainnya pada Oktober mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets360, Jumat (27/9/2019).

Belum diketahui kapan Canon EOS M200 dipasarkan di Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X