Galaxy Fold Generasi Kedua Akan Dijual Global, Masuk Indonesia?

Kompas.com - 27/09/2019, 16:21 WIB
Celah antar-layar di Galaxy Fold BGRCelah antar-layar di Galaxy Fold

KOMPAS.com - Debut Galaxy Fold dipasaran memang tak begitu mulus. Perilisannya sempat ditunda karena beberapa pengulas gadget kenamaan melaporkan adanya masalah pada layar saat mereka melakukan review.

Samsung pun mendengar keluhan itu dan mencoba memperbaiki lagi ponsel lipat pertamanya sebelum akhirnya benar-benar dirilis awal September lalu. Saat ini Galaxy Fold hanya dijual di pasar tertentu saja, seperti AS dan beberapa negara Eropa.

Kabar menariknya, Samsung dikabarkan sedang membuat Galaxy Fold lain dengan banderol lebih murah dan akan dijual secara global.

Antusiasme konsumen saat pre-order Galaxy Fold kemungkinan menjadi alasan ponsel lipat itu dijual ke lebih banyak negara, dengan perangkat yang lebih "murah".

Baca juga: Samsung Galaxy Fold Sudah Bisa Dibeli

Samsung mengklaim Galaxy Fold ludes dalam sehari setelah pre-order dibuka bulan April lalu.
Dari rumor yang berkembang sejauh ini, Galaxy Fold generasi kedua memiliki nomor model SM-F700F.

Perangkat tersebut terdeteksi memiliki ruang penyimpanan 256 GB, lebih sempit ketimbang generasi pertama yang mencapai 512 GB.

Ponsel ini akan memiliki layar fleksibel dengan bentang 6,7 inci berpanel OLED. Beda dengan generasi pertama, dari render yang beredar, Galaxy Fold generasi kedua akan terlipat secara vertikal bukan horisontal.

Layar depannya akan memiliki desain punch hole atau lubang kamera. Kabarnya, Samsung merancang ponsel lipat ini dengan desain lebih ringkas dan lebih tipis dibanding Galaxy Fold saat ini.

Sampai Indonesia?

Dirangkum KompasTekno dari Sammobile, Jumat (27/9/2019), Amerika Utara, China, dan Korea Selatan kabarnya akan menjadi sasaran Galaxy Fold generasi kedua. Bagaimana dengan peluangnya di Indonesia?

Perwakilan Samsung Indonesia enggan menjawab gamblang apakah Galaxy Fold akan masuk ke Indonesia atau tidak. Kendati demikian, Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Indonesia mengatakan peluang Galaxy Fold disambut masyarakat Indonesia tetap ada.

"Kalau pasarnya pasti ada lah, Indonesia konsumennya sangat beragam dan sangat antusias dengan teknologi," jelasnya.

Hingga saat ini, beum diketahui kapan Galaxy Fold generasi kedua akan diluncurkan secara global dan berapa perkiraan harganya.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy Fold pertama dijual dengan harga paling murah 1.980 dolalr AS (Rp 28,2 jutaan).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber SamMobile
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X