Kamera Huawei Mate 30 Pro Dinobatkan sebagai Yang Terbaik

Kompas.com - 28/09/2019, 09:20 WIB
Modul bundar berisi empat kamera di punggung Mate 30. Di sisi kirinya bertengger unit LED flash
KOMPAS.com/ OIK YUSUFModul bundar berisi empat kamera di punggung Mate 30. Di sisi kirinya bertengger unit LED flash

KOMPAS.com - Ponsel flagship teranyar Huawei, Mate 30 Pro, menyabet peringkat teratas pada daftar smartphone dengan kamera terbaik saat ini versi situs benchmarking kamera DxOMark.

Kamera utama Mate 30 Pro mencatat nilai keseluruhan sebesar 121 poin di DXO Mark, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Samsung Galaxy Note 10+ 5G, yang mencatat skor 117 poin.

Jika dirinci, angka yang sangat membantu skor DxOMark Mate 30 Pro meroket adalah skor kategori foto yang mencapai 131 poin dan skor perekaman video sebesar 100 poin.

Skor foto yang tinggi ini diperoleh berkat kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera utama ponsel yang beresolusi 40 megapiksel (f/1.6, 27mm, OIS) Super Sensing. 

Baca juga: Huawei Mate 30 Lahir Tanpa Play Store, Begini Cara Mengakalinya

Kamera utama ini mampu menghasilkan yang gambar dengan tekstur yang sangat jelas dengan noise yang minim, bahkan dalam kondisi kurang cahaya sekalipun. 

Selain itu, kemampuan mode malam (Night Mode), beserta telefoto pada Mate 30 Pro juga membantu ponsel ini unjuk gigi di sejumlah uji coba yang dilakukan oleh situs DxOMark.

Untuk urusan telefoto sendiri, Huawei mengandalkan lensa telefoto 8 megapiksel (f/2.4, 80 mm, OIS) dengan 3x optical zoom.

Kendati kemampuan optical zoom lebih rendah dibandingkan Huawei P30 Pro yang memiliki kemampuan zooming optical hingga 5x, Mate 30 Pro mampu menghasilkan gambar yang optimal berkat algoritma pemrosesan foto kecerdasan buatan (AI).

Selain dua kamera tadi, ada pula kamera dua kamera belakang lainnya di Mate 30 Pro yang membantu skor DxOMark ponsel ini terbilang tinggi.

Baca juga: Huawei Mate 30 Dipastikan Masuk Indonesia Tahun Ini

Mereka adalah kamera ultrawide Cine 40 MP (f/1.8, 18mm) SuperSensing camera yang bisa dipakai untuk menjepret dengan mode jangkauan super lebar, serta ada pula satu kamera 3D ToF yang bisa menghasilkan efek bokeh pada foto yang lebih baik dari P30 Pro. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X