Jadwal Kedatangan Android 10 Go Edition di Ponsel-ponsel Nokia

Kompas.com - 29/09/2019, 18:37 WIB
 Ilustrasi Nokia 1.1 Plus berbahan plastik PhoneArena Ilustrasi Nokia 1.1 Plus berbahan plastik

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Google resmi mengumumkan Android 10 Go Edition, yakni versi ringan dari OS tersebut untuk ponsel murah berspesifikasi rendah.

Tak perlu waktu lama, HMD Global segera mengumumkan daftar ponsel Nokia yang akan mendapatkan pembaruan sistem operasi tersebut.

Pegumumannya diumbar langsung oleh Juho Sarvikas, Chief product Officer, HMD Global melalui akun Twitter pribadinya.

Baca juga: Google Resmikan Android 10 Go Edition, OS Ringan untuk Ponsel Murah

Dari poster yang diunggah, Nokia 1 Plus yang saat ini berjalan dengan Android 9.0 Pie Go edition akan mendapatkan pembaruan Android 10 Go Edition pada kuartal pertama 2020.

Nokia 2.1 dan Nokia 1 akan menyusul pada kuartal kedua 2020. Saat diluncurkan Agustus tahun lalu, Nokia 2.1 dan Nokia 1 menjalankan Android 8.1 Oreo Go Edition yang kemudian diperbarui ke Android 9 Pie Go Edition pada Februari 2019.

Ini artinya, dalam dua tahun, kedua ponsel entry-level itu akan mendapatkan tiga kali pembaruan. Pembaruan yang rutin ke dua versi Andoroid baru memang menjadi salah satu bahan promosi HMD Global untuk ponsel Nokia besutannya.

Daftar ponsel Nokia yang akan kebagian Android 10 Go beserta jadwal rilisnya.Juho Sarvikas Twitter via Digit In Daftar ponsel Nokia yang akan kebagian Android 10 Go beserta jadwal rilisnya.

Android Go memang diciptakan untuk memfasilitasi ponsel dengan spesifikasi ringan. Rata-rata, smartphone yang menjalankan Android Go memiliki kapasitas RAM 1,5 GB atau kurang.

Di Andoid 10 Go Edition, Google menjanjikan kinerja lebih tinggi. Peralihan antar-aplikasi diklaim akan 10 persen lebih cepat dibanding versi sebelumnya, dirangkum KompasTekno dari Digit India, Sabtu (28/9/2019).

Baca juga: Ponsel Lawas Nokia 2720 Lahir Kembali dengan Fitur Modern

Keamanan data juga disebut lebih tinggi dengan sistem enkripsi Adiantum yang bisa melindungi data tanpa mempengaruhi performa ponsel atau membutuhkan hardware lainnya.

Android 10 Go juga disebut akan lebih efisien dalam konsumsi memori. Secara keseluruhan Saat ini, OS Android Go disebut telah tersebar di 180 negara dan terpasang di 1.600 ponsel Android Go yang dijual lebih dari 500 pabrikan ponsel di seluruh dunia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Digit
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X