Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis iOS 13.1.1 untuk Atasi Masalah Keyboard dan Baterai Boros

Kompas.com - 30/09/2019, 09:46 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber PocketNow

KOMPAS.com - Apple tampak rajin merilis pembaruan iOS 13 belakangan. Setelah sepekan merilis pembaruan iOS 13, perusahaan asal Cupertino, AS ini merilis lagi dua pembaruan yakni versi iOS 13.1 dan iOS 13.1.1.

Versi pembaruan paling anyar akan menambal celah keamanan keyboard pihak ketiga yang belakangan telah diwanti-wanti oleh Apple kepada penggunanya.

Celah itu memungkinkan akses pengiriman data tentang apapun yang diketik pengguna melalui internet, tanpa harus izin pengguna.

Baca juga: Update iOS 13 Sudah Bisa Di-download, Ini Fitur-fitur Barunya

Selain menutup celah keamanan, pembaruan ini juga memperbaiki masalah baterai boros yang dialami beberapa pengguna. iOS 13.1.1 turut mengatasi masalah versi sebelumnya yang mencegah pengguna melakukan restore data perangkat dari backup.

Khusus untuk lini iPhone 11 yang baru, iOS 13.1.1 turut memperbaiki performa Siri dan menambal bug yang memperlambat sinkronisasi di fitur "Reminders".

iPhone yang menjalankan iOS 13 juga dilaporkan mengalami masalah penurunan kecepatan data. Padahal, indikator sinyal di sisi atas layar tampak penuh.

Baca juga: Apple Rilis iOS 12.4.2 untuk iPhone dan iPad Jadul

Masalah ini baru akan pulih apabila pengguna melakukan restart perangkat. Namun belum ada laporan apakah masalah data ini terjadi secara umum atau di wilayah tertentu dan dialami sebagian kecil pengguna saja.

Dirangkum KompasTekno dari Pocket Now, Senin (30/9/2019), selain lini iPhone 11 yang baru, iOS 13.1.1 juga tersedia untuk iPhone 6s ke atas, lalu di iPad Air 2 ke atas, iPad mini 4 ke atas, serta iPod Touch generasi ketujuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com