Honor V30 Punya Kamera Selfie Ganda Mirip Galaxy S10 Plus?

Kompas.com - 01/10/2019, 07:04 WIB
Honor View 20 GSM ArenaHonor View 20

KOMPAS.com - Honor, sub-merek dari vendor ponsel asal China Huawei, terus mengembangkan ponsel terbarunya meski sedang dilanda masalah dengan perusahaan AS.

Kini, Honor kabarnya bakal meluncurkan Honor View 30 (V30) yang bakal hadir dengan kamera selfie ganda yang mirip dengan Galaxy S10 Plus.

Dengan kata lain, layar Honor V30 mengusung desain punch-hole yang bentuk modulnya seperti kapsul.

Informasi ini berasal dari seorang sumber di jejaring sosial Weibo yang kemudian juga mengunggah bocoran gambar ponsel tersebut ke warganet.

Baca juga: Ponsel Honor 9X dan 9X Pro Resmi Meluncur dengan Kamera Pop-up

Bocoran foto Honor V30 yang tersebar di jejaring sosial WeiboWeibo Bocoran foto Honor V30 yang tersebar di jejaring sosial Weibo

Jika dilihat secara seksama, kamera ganda selfie pada Honor V30 diletakkan di bagian kiri atas layar ponsel, bukan di kanan atas seperti Galaxy S10 Plus.

Kemudian jika dilihat sekilas, layar Honor V30 juga tampak memiliki bezel super tipis, lebih tipis dibandingkan generasi pendahulunya.

Nah, berbicara layar, Honor V30 diduga kuat bakal mengusung panel AMOLED yang sudah dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Untuk modelnya sendiri, Honor V30 ditenggarai bakal hadir dalam dua varian. Varian pertama merupakan Honor V30 "reguler" dan varian kedua adalah Honor V30 5G.

Honor V30 reguler ditenagai dengan chipset Kirin 990, sementara versi 5G ditopang dengan chipset Kirin 990 pula namun sudah dibenamkan bersama chip modem 5G terintegrasi, serupa dengan Huawei Mate 30 Pro 5G.

Belum diketahui berapa kapasitas RAM, memori internal, beserta spesifikasi lainnya. Belum diketahui pula apakah Honor V30 akan dibekali dengan aplikasi-aplikasi dari Google atau tidak. Sejauh ini, Honor V20 dan V20 Pro masih dibekali dengan layanan dari Google.

Honor diduga bakal mengadakan acara peluncuran pada Desember mendatang untuk meluncurkan duo ponsel Honor V30 ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizchina, Selasa (1/10/2019).

Bisa dibilang demikian lantaran ponsel Honor seri V biasanya diluncurkan di bulan tersebut setiap tahunnya. Honor V20, misalnya, diluncurkan pada Desember 2018 silam.

Meski begitu, hingga saat ini pihak Honor belum membeberkan informasi apakah Honor V30 versi reguler dan 5G memang benar ada atau tidak. Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GizChina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X