Xiaomi Pastikan Tidak Ada Mi Mix 4

Kompas.com - 01/10/2019, 08:06 WIB
Xiaomi perkenalkan Mi Mix Alpha. The VergeXiaomi perkenalkan Mi Mix Alpha.

KOMPAS.com - Mi fans atau penggemar Xiaomi masih menantikan penerus Mi Mix 3, yakni Mi Mix 4. Saat sang vendor China merilis Mi 9 Pro 5G, Mi fans masih menanti-nanti kelahiran Mi Mix 4.

Alih-alih mewujudkan harapan penggemar, Xiaomi justru hanya meluncurkan satu model smartphone, yakni Mi Mix Alpha. Padahal, beberapa pembocor gadget sempat mengungkap bocoran yang diduga sebagai perangkat Mi Mix 4.

Akhirnya, Xiaomi mengonfirmasi sendiri bahwa lini Mi Mix hanya akan ada Mi Mix Alpha saja.
"Tidak ada Mix yang lain", tulis Brand Manager Promotion Xiaomi, Edward Bishop di situs Weibo.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix Alpha Resmi, Punya Kamera 108 MP dan Bodi Berbalut Layar

Ia juga mengatakan produk yang ditelurkan Xiaomi tidak hanya Mi 9 Pro 5G dan Mi Mix Alpha saja, ada pula MIUI 11 dan Full Screen TV Pro, dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (1/10/2019).

Selama ini, Xiaomi selalu menggunakan lini Mix untuk memperkenalkan inovasi terbarunya. Pada generasi awal Mi Mix misalnya, untuk pertama kalinya Xiaomi memperkenalkan model bezel-less di tiga sisi smartphone, dan speaker piezoelectric.

Di Mi Mix 3, Xiaomi juga memperkenalkan desain slider. Inovasi baru juga hadir di Mi Mix Alpha yang baru saja dirilis, yakni kamera dengan sensor beresolusi 108 megapiksel, dan layar ponsel yang membalut bodi.

Baca juga: Xiaomi Tak Sengaja Gulirkan Pembaruan MIUI 11, Begini Tampilannya

Seluruh bodi Mi Mix Alpha hampir sepenuhnya terbungkus layar, baik depan maupun belakang. Xiaomi mengklaim rasio layar ke bodi mencapai 180 derajat.

Mi Mix Alpha dijual dengan harga sangat tinggi, yakni 20.000 yuan (Rp 40 jutaan) di China. Kabarnya, Mi Mix Alpha hanya akan terjual terbatas pada Oktober ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X