Ponsel Lawas Bisa Main "Call of Duty: Mobile", Cek Spesifikasinya di Sini

Kompas.com - 01/10/2019, 12:06 WIB
Ilustrasi gameplay Call of Duty Mobile ActivisionIlustrasi gameplay Call of Duty Mobile

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, pengguna Android dan iOS di Indonesia akhirnya bisa mengunduh game Call of Duty: Mobile.

Game hasil kolaborasi Activision dan Tencent (Garena) ini sudah bisa diunduh dari toko aplikasi Android Google Play Store dan toko aplikasi iOS App Store setidaknya mulai hari ini, Selasa (1/10/2019).

Lantas, apa spesifikasi minimum yang dibutuhkan dari ponsel agar bisa memainkan Call of Duty: Mobile?

Sebenarnya tidak ada ketentuan khusus dari Tencent mengenai seperti apa spesifikasi minimum yang harus dimiliki ponsel untuk dapat memainkan Call of Duty: Mobile.

Baca juga: Call of Duty Mobile Sudah Bisa Di-download, Bedanya dengan PUBG?

Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari HUTMobile.com dan halaman toko aplikasi di masing-masing platform, Selasa (1/10/2019), ada beberapa hal yang perlu pengguna perhatikan ketika ingin memasang dan memainkan game ini di ponsel.

Android

Untuk perangkat Android, ponsel mesti menjalankan sistem operasi (OS) Android 4.3 Jelly Bean atau yang lebih baru. Jika versi Android yang digunakan lebih anyar, maka game sejatinya akan berjalan lebih stabil.

Dari sisi hardware, ponsel setidaknya harus memiliki RAM 3 GB dan chipset Snapdragon seri 625 atau seri di atasnya, seperti seri 7xx atau seri 8xx.

Kemudian untuk aspek memori, pengguna harus mempersiapkan memori internal kosong sekitar 2,6 GB. Ukuran file Call of Duty: Mobile sendiri ketika diunduh hanya 1,1 GB.

Namun, ketika dipasang di smartphone, file yang sudah diunduh tersebut akan di-repack oleh sistem ponsel agar bisa dimainkan dengan mulus.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber HUTMobile
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X