Menjajal Arloji Pintar Huawei Watch GT 2 yang Tahan Lama

Kompas.com - 02/10/2019, 12:26 WIB
Huawei Watch GT 2 di pergelangan tangan. Jam di layar merupakan tampilan always-on display yang lebih sederhana dibanding watch face utama. KOMPAS.com/ OIK YUSUFHuawei Watch GT 2 di pergelangan tangan. Jam di layar merupakan tampilan always-on display yang lebih sederhana dibanding watch face utama.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Bersama dengan ponsel seri Mate 30, Huawei turut memperkenalkan Watch GT 2. Perangkat ini merupakan arloji pintar penerus model sebelumnya, Watch GT generasi pertama.

Huawei menyediakan Watch GT 2 dalam dua pilihan ukuran diameter, yakni 42 mm dan 46 mm. Selain ukuran, keduanya memiliki tampilan yang berbeda pula.

Versi yang lebih kecil lebih polos dengan desain bodi cenderung membulat. Daya tahan baterainya diklaim mencapai satu minggu dalam sekali pengisian.

Sementara, versi yang lebih besar disebut bisa bertahan hingga 2 minggu. Tampilannya cenderung maskulin, dengan bezel dari logam dan deretan angka (GMT) di sekelilingnya.

KompasTekno mendapat unit Huawei Watch GT 2 46 mm edisi sport dengan strap karet berwarna hitam. Desain arloji pintar ini mirip dengan jam tangan pada umumnya, dengan layar OLED berukuran 1,39 inci (454 x 454 piksel) berbentuk bundar.

Baca juga: Huawei Rilis Jam Tangan Pintar Watch GT 2

Layar rata, dua tombol

Sedikit berbeda dari Huawei Watch GT generasi pertama, permukaan kaca layar ini rata hingga ke pinggir, dengan sudut bezel yang sedikit miring ke bawah.

Bentuk kaca yang rata ini memudahkan gerakan menyapu dengan jari di layar, tanpa tersandung permukaan bezel yang berbeda ketinggian dengan kaca seperti di model sebelumnya.

Di bagian kanan terdapat dua tombol yang bisa ditekan, tapi tak dapat diputar.

Tombol atas berfungsi untuk masuk ke menu, sementara tombol bawah bisa diatur untuk menjalankan fungsi tertentu, misalnya memanggil music player atau menyalakan senter, di mana layar akan menyala terang dengan warna putih seluruhnya.

Huawei Watch GT 2 46mm Sport Edition memiliki tampilan serba hitam dengan strap karet quick release 22 mm yang dilabur warna hitam pula. Ada varian lain dengan strap berwarna jingga.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Huawei Watch GT 2 46mm Sport Edition memiliki tampilan serba hitam dengan strap karet quick release 22 mm yang dilabur warna hitam pula. Ada varian lain dengan strap berwarna jingga.

Watch GT 2 memang dibekali music player dengan storage 4 GB. Di antara kedua tombol terdapat speaker yang mengeluarkan suara musik sekaligus berfungsi sebagai loudspeaker ketika melakukan panggilan suara

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X