Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampilan Baru Game "Microsoft Flight Simulator" yang Memukau

Kompas.com - 02/10/2019, 13:26 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber PC Gamer

KOMPAS.com - Beberapa bulan lalu, Microsoft mengonfirmasi akan memperbarui game lawas simulasi pesawat terbang bikinannya, Flight Simulator, dengan sejumlah peningkatan kualitas grafis.

Pekan ini, Microsoft mengunggah sebuah video teaser untuk memamerkan sejumlah lokasi di berbagai belahan dunia yang akan bisa ditelusuri ketika pengguna berperan sebagai pilot di game tersebut.

Jika disimak secara seksama, tampilan grafis game simulator yang dipamerkan di dalam video teaser berjudul "World Preview" itu tampak memukau.

Baca juga: Game Microsoft Flight Simulator Diperbarui setelah 13 Tahun

Kualitas gambar melalui sudut pandang citra satelit pun tampak terlihat realistis, alias hampir mendekati gambar atau kondisi aslinya.

Kualitas grafis yang disuguhkan di game ini sendiri bisa tampak mirip dunia nyata lantaran diproses dengan teknologi machine learning.

Dengan teknologi tersebut, Microsoft mengambil sejumlah informasi dari database Bing Maps dan layanan cloud Azure, kemudian menjadikannya sebagai informasi grafis lingkungan di dalam game.

Kembali ke teaser, cuplikan video ini sendiri merupakan video pertama yang berasal dari rangkaian video Feature Discovery Series yang akan dirilis Microsoft secara bertahap mulai 10 Oktober mendatang.

Microsoft Flight Simulator bakal dirilis pada 2020 mendatang di platform PC. Konsol game Xbox akan menyusul kebagian. Kendati begitu, belum ada informasi terkait tanggal pastinya.

Baca juga: Sebuah Hotel dekat Bandara Haneda Jepang Hadirkan Flight Simulator di dalam Kamar

Untuk saat ini, peminat bisa mengintip apa saja fitur-fitur yang akan hadir di Microsoft Flight Simulator dengan menjadi anggota "Insider", sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PC Gamer, Rabu (2/10/2019).

Insider merupakan sebutan bagi para pemain yang menjajal versi beta dari game simulasi tersebut. Untuk mendaftar menjadi Insider, pengguna bisa login menggunakan akun Microsoft masing-masing di tautan berikut.

Simak juga video perjalanan KompasTekno ke Tokyo Game Show 2019, bersama Samsung Galaxy Note 10, menjajal game-game baru, https://www.youtube.com/watch?v=wl-Km8EmbY4.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PC Gamer


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com