Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Terjelas Tampang Asli Google Pixel 4 yang Mirip iPhone 11

Kompas.com - 02/10/2019, 15:02 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menjelang peluncurannya tanggal 15 Oktober mendatang, bocoran soal Google Pixel 4 semakin banyak beredar di internet.

Salah satunya yang terbaru berupa rangkaian foto yang diduga kuat sebagai wujud asli Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Bocoran gambar ini memperlihatkan sosok asli ponsel tersebut dari depan maupun belakang dengan sangat jelas

Rangkaian foto ini sendiri diumbar oleh pembocor ulung Evan Blass yang memang sering mengumbar calon gadget baru lewat akun Twitter miliknya, @evleaks.

Baca juga: Google Sebar Undangan, Diduga Peluncuran Pixel 4

Seperti bisa dilihat pada bocoran gambar, perbedaan kedua ponsel yang dihiasi wallpaper "P4" (Pixel 4) itu terlihat pada ukuran layar dan warna cangkangnya.

Google Pixel 4 pada gambar di sebelah kiri tampil dengan warna cangkang hitam atau yang biasa disebut Google "Just Black". Sementara Pixel 4 XL memiliki cangkang berwarna putih atau biasa disebut "Clearly White".

 

Bocoran foto Pixel 4 dan Pixel 4 XLTwitter.com/evleaks Bocoran foto Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Desain cangkang kedua ponsel juga tampak berbeda dengan generasi sebelumnya.

Bisa dibilang begitu lantaran cangkang kedua ponsel ini tampak bersih dengan satu warna solid, tanpa adanya garis pembatas warna di bagian sepertiga atas ponsel seperti pada seri Pixel 3.

Masih di punggung ponsel, tampak pula modul kamera berbentuk persegi yang terletak di pojok kiri atas. Modul kotak yang memuat dua kamera berikut LED flash ini membuat duo Pixel 4 tampak mirip dengan lini iPhone 11 besutan Apple.

Berpindah ke bagian depan, kedua ponsel tampak identik satu sama lain. Namun, Pixel 4 XL terlihat lebih "jangkung" dibandingkan Pixel 4 reguler. Ini karena Pixel seri XL biasanya memiliki layar dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan Pixel versi standar.

Di samping perbedaan itu, kedua ponsel tampak memilki bezel pada bagian bingkai layar atas dan bawah yang cukup tebal.

Baca juga: Google Pamer Fitur Pixel 4, Bisa Dipakai Tanpa Menyentuh Layar

Bezel bagian atas tersebut tebal lantaran digunakan untuk menampung mekanisme pemindai wajah 3D berikut "radar" mini Soli, sebagimana dihimpun KompasTekno dari PhoneArena, Rabu (2/10/2019).

Radar ini digunakan sebagai sarana kendali gestur dengan gerakan tangan di udara yang disebut Google sebagai Motion Sense. Fitur ini juga sempat diumbar oleh Google melalui video beberapa waktu lalu.

Kendati bocoran ini tampak nyata, pihak Google belum mengumbar sosok duo Pixel 4 dan Pixel 4 XL secara resmi ke umum, begitu pula dengan bocoran spesifikasinya. Kita nantikan saja kehadiran mereka dua pekan lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com