Bocoran Spesifikasi Redmi 8, Mirip Redmi 8A RAM Lebih Besar

Kompas.com - 03/10/2019, 07:04 WIB
Redmi 8A dibekali prosesor Snapdragon 439. GSM ArenaRedmi 8A dibekali prosesor Snapdragon 439.

KOMPAS.com - Vendor ponsel asal China, Redmi dikabarkan akan merilis Redmi 8 dalam waktu dekat. Meski belum diperkenalkan secara resmi, spesifikasi ponsel tersebut sudah bocor di dunia maya.

Tampang dan spesifikasi Redmi 8 muncul di halaman resmi operator seluler China Telecom. Halaman tersebut juga berisi keterangan berapa banderol harga yang akan disematkan pada Redmi 8 ini.

Redmi 8 diketahui memiliki ukuran layar seluas 6,21 inci. Ukurannya sama seperti Redmi 8A yang sudah lebih dulu dirilis sekitar satu minggu lalu.

Tak hanya ukuran layar. Jeroan Redmi 8 juga mirip-mirip dengan Redmi 8A. Ponsel ini sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 439, namun dengan ukuran RAM dan penyimpanan yang lebih besar yaitu 4 GB dan 64 GB.

Baca juga: Redmi 8A Meluncur, Baterai 5.000 MAh Harga Rp 1 Jutaan

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (3/10/2019), berbeda dengan Redmi 8A yang mengadopsi kamera belakang tunggal, Redmi 8 hadir dengan kamera ganda sebesar 12 megapiksel dan 2 megapiksel.

Sedangkan kamera depannya sama-sama berukuran 8 megapiksel. Pun demikian dengan hadirnya sebuah poni berbentuk tetesan air, yang membungkus kamera depan tersebut.

Pada Rabu (2/10/2019), halaman resmi China Telecom menampilkan harga 1.600 Yuan untuk Redmi 8, atau sekitar Rp 3,1 juta.

Harga tersebut terkesan aneh, sebab Redmi 8A dengan spesifikasi lebih rendah saja dibanderol dengan harga kurang dari 91 dollar AS, atau sekitar Rp 1,3 juta. Besar kemungkinannya itu adalah kesalahan penulisan.

Baca juga: Redmi Luncurkan Smart TV Pertama, Ukuran 70 Inci Harga Rp 7,5 Juta

Belum ada keterangan resmi dari pihak Xiaomi maupun Redmi terkait berapa banderol harga resmi Redmi 8 ini. Namun besar kemungkinan harganya tak akan jauh berbeda dengan Redmi 8A.

Redmi 8A sendiri yang baru dirilis beberapa hari lalu memiliki keunggulan pada sektor baterai. Redmi 8A memiliki baterai yang terbilang "bongsor" dengan kapasitas 5.000 mAh.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X