Microsoft Luncurkan Tablet Surface Pro X Pesaing iPad Pro

Kompas.com - 03/10/2019, 12:35 WIB
Ilustrasi Surface Pro X MicrosoftIlustrasi Surface Pro X
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Microsoft menggelar sebuah acara di kota New York, AS, Rabu (2/10/2019) pagi waktu setempat untuk memperkenalkan sejumlah perangkat 2-in-1 seri Surface terbarunya.

Ada tiga perangkat Surface mainstream yang diluncurkan oleh Microsoft dalam ajang ini. Mereka adalah  tablet Surface Pro X, Surface Pro 7, dan Surface Laptop 3.

Dari ketiga perangkat tersebut, Surface Pro X merupakan perangkat yang paling unik lantaran bezel di sekeliling layar tampak lebih tipis jika dibandingkan dua produk Surface teranyar lainnya.

Selain itu, tablet yang digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat iPad Pro dari Apple ini merupakan perangkat yang dibekali dengan prosesor mobile berarsitektur ARM, yakni Surface SQ1.

Baca juga: Microsoft Bikin Ponsel Lipat Android Surface Duo

Perangkat Surface berbasis ARM terakhir diluncurkan pada 2013 silam dengan nama produk Surface 2.

Sementara, Surface Pro 7 dan Surface Laptop 3 masing-masing dibekali dengan prosesor laptop mainstream Intel Core generasi ke-10  (x86), bukan prosesor berbasis ARM seperti Surface Pro X. 

Dari segi bobot, ketiga perangkat Surface ini relatif mudah dibawa-bawa lantaran bobotnya yang ringan serta dimensinya yang tipis. Surface Pro X, misalnya, hanya memiliki berat sekitar 720 gram dan tingkat ketebalan 5,3 mm.

Ketiga perangkat dibekali dengan panel PixelSense dengan ukuran layar yang berbeda, yaitu 13 inci untuk Surface Pro X, dan 12,3 inci untuk Surface Pro 7, Sementara, Surface Laptop 3 memiliki dua varian layar, yakni 13 inci dan 15 inci.

Ada varian AMD Ryzen, USB tipe-C

Ilustrasi Surface Pro 7Microsoft Ilustrasi Surface Pro 7

Ada beberapa fitur unggulan lain di masing-masing perangkat ini, di samping bobot dan dimensi tadi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X