Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukalapak Dapat Suntikan Dana Baru, Valuasi Naik Jadi Rp 35 Triliun

Kompas.com - 04/10/2019, 13:51 WIB
Yudha Pratomo,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Startup e-commerce Bukalapak menadapat suntikan investasi baru yang termasuk dalam putaran pendaaan Seri F. Gelontoran dana tersebut didapat dari perusahaan asal Korea Selatan, Shinhan GIB.

Menurut pihak Bukalapak lewat sebuah keterangan resmi yang dilayangkan ke KompasTekno, Jumat (4/10/2019), masuknya pendanaan ini membuat valuasi perusahaan menjadi lebih dari 2,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 35 triliun.

Baca juga: Bukalapak Bantah Jutaan Akun Penggunanya Dicuri Hacker

"Kami telah membuat banyak perubahan secara internal sejak awal tahun ini untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara pertumbuhan kami, keberlanjutan jangka panjang, dan dampak positif bagi Indonesia," ungkap Teddy Oetomo, Chief Strategy Officer Bukalapak.

Pihak Bukalapak  menambahkan bahwa Shinhan GIB bergabung dalam pendanaan Seri F bersama investor lain yang sudah lebih dulu masuk, salah satunya adalah Emtek.

Kendati demikian pihak Bukalapak tidak menyebutkan berapa angka investasi yang digelontorkan Shinhan GIB. Mereka hanya menegaskan bahwa investasi ini diberikan untuk menjalankan straregi dan rencana jangka panjang.

Baca juga: Aplikasi Dompet Digital Dana Resmi Hadir di Android dan iOS

Shinhan GIB sendiri merupakan perusahaan investasi perbankan yang tergabung dalam grup SFG.

Bukalapak sendiri sebelumnya berhasil mengumpulkan dana sebesar 50 juta dollar AS pada putaran investasi yang diperoleh Januari lalu. Investasi tersebut juga didapatkan dari perusahaan asal Korea Selatan, yakni Mirae Asset Daewoo Ltd dan Naver Corp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com