Sutradara "Star Wars" Bikin Film Pendek dengan iPhone 11 Pro

Kompas.com - 04/10/2019, 17:26 WIB
Logo Apple di iPhone 11 Pro HotHardwareLogo Apple di iPhone 11 Pro
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Sutradara film Star Wars: The Last Jedi, Rian Johnson, membuat sebuah film pendek terbarunya berjudul Paris 9/19.

Uniknya, alih-alih menggunakan kamera atau alat rekam profesional, Rian justru merekam film tersebut sepenuhnya menggunakan iPhone 11 Pro, salah satu varian iPhone teranyar yang baru dirilis Apple bulan September lalu.

Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi iPhone 11, iPhone 11 Pro, Serta iPhone 11 Pro Max

Pada video berdurasi 1 menit 48 detik itu, Rian membidik beragam sudut kota Paris melalui kamera wide angle iPhone 11 Pro, diperkaya dengan nuansa musik instrumental (piano). Video tersebut juga diunggah Rian melalui jejaring sosial Twitter.

"Saya biasanya melihat pembaruan kamera hanya peningkatan kecil saja, namun lensa wide angle (iPhone 11 Pro) mengubah itu," ujar Rian.

Paris 9/19 sendiri adalah film berdurasi pendek. Apakah Rian akan membuat film berdurasi panjang atau film bioskop seperti film Unsane buatan sutradara Steven Soderbergh yang direkam menggunakan iPhone juga?

Baca juga: Kapasitas Baterai dan RAM iPhone 11 Terungkap

Ia pun memberikan jawabannya melalui twit berbeda dengan tidak menutup kemungkinan untuk hal tersebut di masa mendatang.

Unsane merupakan film bioskop bergenre horror yang dibuat oleh sutradara Hollywood ternama, Steven Soderbergh, menggunakan iPhone 7 Plus.

Film tersebut tayang pada bulan Maret 2018 lalu di seluruh dunia dan meraup pendapatan sekitar 14,2 juta dollar AS (Rp 200 miliar), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (4/10/2019).

Selain Rian, sutradara film The Adjustment Bureau, George Nolfi, juga ikut membuat film pendek menggunakan iPhone 11 Pro berjudul Tough Crowd.

Baca juga: Fitur Baru iPhone 11 Hadir di iPhone XR, XS, dan XS Max

Berbeda dengan Rian yang menjadikan kota sebagai objek di film pendeknya, Nolfi justru menggunakan seorang bocah sebagai subyek di dalam filmnya.

Film pendek bikinan Nolfi bercerita tentang seorang bocah yang berusaha untuk menarik perhatian orang sekitar dengan trik dan kemampuan bermain sepak bolanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GSM Arena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X