Video: KompasTekno Berangkat ke Tokyo Game Show 2019

Kompas.com - 04/10/2019, 20:16 WIB
Thumbnail Tech Trip Volume 2 KOMPAS.com/ LULU CINANTYA MAHENDRAThumbnail Tech Trip Volume 2
|
Editor Oik Yusuf

TOKYO, KOMPAS.com - Ajang tahunan Tokyo Game Show 2019 digelar di Makuhari Messe, di Kota Chiba, Tokyo, Jepang, bulan September lalu.

Event tahunan yang ditunggu-tunggu oleh para gamer ini menjadi panggung para developer untuk mengenalkan aneka game buatan mereka, termasuk yang belum resmi dirilis. Pengunjung pun bisa permainan-permainan tersebut lebih awal.

Baca juga: Mengintip Suasana Tokyo Game Show 2019

Di antara game menarik yang tampil terdapat judul-judul yang memang banyak dinantikan, seperti Project Resistance yang merupakan spinoff dari Resident Evil, lalu ada Final Fantasy VII Remake, Dragon Ball Kakarot, dan FIFA 20.

Ada juga game resmi ajang Olimpiade 2020 Tokyo yang dipamerkan. Game ini menggabungkan karakter ikonik Sonic dan Mario dari dua studio game kenamaan Jepang, Sega dan Nintendo. Mereka saling berkompetisi di beberapa cabang olahraga.

Baca juga: Rilis 2020, Game Dragon Ball Z: Kakarot Sudah Bisa Dicoba di TGS 2019

Selain itu, masih ada ribuan game kreasi 655 developer peserta yang berasal dari 40 negara, termasuk Indonesia.

Daftar pengembang game yang turut meramaikan Tokyo Game Show 2019 turut mencakup nama-nama beken seperti Bandai Namco, Square Enix, Capcom, Konami, dan masih banyak lagi.

KompasTekno yang hadir meliput gelaran Tokyo Game Show 2019 ini sempat menjajal sejumlah game yang dipamerkan dan saat itu belum dirilis ke pasar, seperti Contra: Rogue Corps, PES 2020, dan FIFA 20. Ikuti keseruannya dalam video di tautan berikut ini.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X