iPhone SE 2 Dikabarkan Meluncur di 2020, Spesifikasi Setara iPhone 11

Kompas.com - 05/10/2019, 07:55 WIB
iPhone SE yang meluncur pada Senin (21/3/2016) tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Silver, Gold, Space Gray, dan Rose Gold AppleiPhone SE yang meluncur pada Senin (21/3/2016) tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Silver, Gold, Space Gray, dan Rose Gold
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - iPhone SE merupakan salah satu model smartphone  Apple yang digandrungi konsumen. Maklum, ponsel "murah" keluaran 2016 itu punya bodi mirip iPhone 5S, tapi jeroannya setara iPhone 6S yang harganya lebih mahal.

Apple sudah menghentikan kiprah iPhone SE beberapa waktu lalu. Namun, belakangan ada rumor yang menyebutkan bahwa perusahaan tersebut sedang menyiapkan perangkat generasi berikutnya yang bernama iPhone SE 2.

Baca juga: Apple iPhone 11 Resmi Meluncur

Kabarnya, iPhone SE 2 bakal meluncur pada kuartal pertama 2020 dengan bodi mirip iPhone 8 dan jeroan setara iPhone 11 terbaru.

Informasi ini berasal dari analis finansial yang kerap membocorkan produk-produk mendatang dari Apple dengan akurat, Ming-Chi Kuo.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno, Jumat (4/10/2019), kepada CNBC, ia menaksir bahwa iPhone SE 2 bakal dibekali dengan dapur pacu iPhone 11, yaitu chip Apple A13 Bionic, dipadukan dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 3 GB.

Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi iPhone 11, iPhone 11 Pro, Serta iPhone 11 Pro Max

Meski mumpuni, ia memprediksi bahwa harga iPhone SE2 bakal jauh lebih murah dari iPhone 11. Harga iPhone SE 2, menurut dia, akan berkisar 50 dollar AS lebih murah dibandingkan iPhone 8 yang dibanderol 449 dollar AS (Rp 6,3 juta).

Artinya, iPhone SE 2 kemungkinan bakal dibanderol di kisaran harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,6 juta. Dengan spesifikasi demikian, Kuo pun memprediksi iPhone SE2 bakal berkontribusi terhadap penjualan iPhone dan turut meningkatkan pangsa pasar iPhone kelak.

"Karena itu, kami memperkirakan pengkapalan iPhone SE2 pada tahun 2020 akan mencapai 30-40 juta unit," kata Kuo sebagaimana dikutip KompasTekno dari CNBC, Jumat (4/10/2019).

Baca juga: Fitur Baru iPhone 11 Hadir di iPhone XR, XS, dan XS Max

"Kami percaya bahwa iPhone SE 2 bakal sesuai dengan kebutuhan pasar dan turut meningkatkan pangsa pasar iPhone karena harganya yang terjangkau," imbuhnya.

Pihak Apple sendiri hingga saat ini belum memberikan secuil pun informasi seputar kehadiran iPhone SE2. Kalaupun sang perangkat benar ada, namanya juga belum tentu iPhone SE2.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X