Setangguh Apa Baterai Samsung Galaxy Note 10 Plus?

Kompas.com - 06/10/2019, 11:20 WIB
Galaxy Note 10 Plus Wahyunanda Kusuma/Kompas.comGalaxy Note 10 Plus
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Meluncur pada Agustus lalu, Galaxy Note 10 Plus adalah perangkat flagship terkini dari Samsung yang dibekali dengan aneka fitur terkini dari sang pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Salah satunya menyangkut penyimpan daya. Perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung pengisian daya cepat (fast charging) hingga 45 watt.

Charger dengan keluaran daya sangat besar itu mesti dibeli terpisah. Namun, di dalam kotak kemasan Galaxy Note 10 Plus, Samsung masih menyertakan unit charger dengan keluaran daya mencapai 25 watt.

Baca juga: Selisih Harga Rp 5 Juta, Ini Beda Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus

Berdasarkan pengalaman KompasTekno saat memakainya di gelaran Tokyo Game Show 2019 beberapa waktu lalu, charger bawaan ini sanggup mengisi baterai perangkat dari kondisi kosong hingga 65 persen dalam sekitar waktu 30 menit.

Pengisian penuh dari nol hingga 100 persen memakan waktu relatif singkat di kisaran 1 jam 20 menit. Kecepatan pengisian fast charger di semua ponsel memang kencang di awal, lalu bertahap diturunkan begitu melewati kapasitas tertentu.

Galaxy Buds dan Airpods 2Andreas Lukas/Kompas.com Galaxy Buds dan Airpods 2
Galaxy Note 10 Plus sanggup bertahan menyala untuk menemani aktivitas sepanjang hari (lebih dari 12 jam) saat dipakai untuk penggunaan casual seperti browsing, streaming video, dan bermedia sosial.

Daya tahannya tentu akan menurun ketika dipakai untuk aktivitas yang lebih menguras baterai, seperti menyalakan Wi-Fi hotspot yang akan memangkas waktu penggunaan hingga sekitar 8 jam. Apalagi kalau dipakai bermain game yang berat seperti PUBG Mobile.

Baca juga: Menjajal Game PUBG Mobile dan Call of Duty di Galaxy Note 10 Plus

Selain fast charging dari kabel, Samsung turut menyematkan kemampuan wireless fast charging di Galaxy Note 10 Plus dengan daya hingga 15 watt.

Ponsel ini turut memiliki fasilitas reverse wireless charging untuk mengisi baterai perangkat lain yang sama-sama memiliki fitur charging nirkabel.

Caranya cukup dengan menyalakan fitur reverse wireless charging di menu Galaxy Note 10 Plus, lalu meletakkan perangkat yang akan diisi baterainya di punggung smartphone. Pengisian daya pun akan belangsung secara otomatis.

Simak video perjalanan KompasTekno bersama Galaxy Note 10 meliput ajang Tokyo Game Show 2019 melalui tautan ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X