Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Pocophone Alvin Tse Didapuk Jadi Country Director Xiaomi Indonesia

Kompas.com - 07/10/2019, 12:10 WIB
Reska K. Nistanto,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi melakukan perombakan pucuk pimpinan di Indonesia. Global Head smartphone Poco (Pocophone, sub-brand Xiaomi), Alvin Tse diangkat sebagai Country Director Xiaomi Indonesia yang baru, menggantikan Steven Shi.

Sementara, Steven Shi, Country Director Xiaomi Indonesia sebelumnya, akan bermarkas di Bangkok dan menjalankan peran baru sebagai General Manager Southeast Asia, dan bertanggung jawab atas pengembangan bisnis Xiaomi di kawasan Asia Tenggara.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Teknologi Mi Charge Turbo, Isi Baterai 30 Menit

Alvin Tse kemudian akan memimpin pengelolaan operasional Xiaomi di Indonesia secara penuh. Pria yang pertama kali bergabung dengan Xiaomi pada 2013 itu telah merintis ekspansi di beberapa pasar kunci, seperti India dan Eropa Barat.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia yang baru.Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia yang baru.
Alvin merupakan lulusan dari Stanford University dengan gelar B.S. di bidang Management Science and Engineering.

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (7/10/2019), sebelum bergabung dengan Xiaomi, Alvin memimpin tim Flipboard China. Dia juga adalah Entrepreneur in Residence di StartX.

Baca juga: Xiaomi Uji Coba Fitur untuk Hentikan Iklan di MIUI

"Indonesia, dengan tingkat penetrasi smartphone yang tinggi, pengguna usia muda dan masyarakat yang antusias dan besarnya jumlah konsumen di pasar elektronik, adalah wilayah yang sangat penting untuk strategi Xiaomi secara global," ujar Alvin.

 Xiang Wang, Senior Vice President of Xiaomi, sependapat dengan menjelaskan bahwa pasar prioritas mereka adalah Indonesia, selain Vietnam dan Thailand. Asia Tenggara merupakan kawasan yang sangat penting bagi ekspansi global Xiaomi.

"Kami berharap untuk dapat meningkatkan eksistensi Xiaomi, tidak hanya dalam penjualan, tapi juga brand awareness. Saya berharap yang terbaik untuk mereka!” ujar Wang.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix Alpha Resmi, Punya Kamera 108 MP dan Bodi Berbalut Layar

Xiaomi turut mengatakan bakal memperkuat kolaborasi dengan berbagai mitra bisnis di Indonesia, termasuk Erajaya, dalam rangkan meningkatkan kehadiran dan jangkauan produk-produknya di pasaran. Demi tujuan ini, Xiaomi akan menambah mitra distribusi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com