Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 6S Rawan Mati Mendadak, Apple Tawarkan Perbaikan Gratis

Kompas.com - 07/10/2019, 14:28 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Livemint

KOMPAS.com - iPhone 6S atau iPhone 6S Plus tiba-tiba mati total? Anda tidak sendiri, sebagian iPhone lawas itu, tepatnya yang dibuat dalam waktu setahun belakangan, memang bermasalah perangkat kerasnya sehingga rawan mengalami hal tersebut.

"Perangkat iPhone 6S atau iPhone 6S Plus tertentu mungkin tak mau menyala karena ada kegagalan komponen," sebut Apple dalam sebuah pengumuman, tanpa menjelaskan komponen mana yang dimaksud.

Baca juga: iPhone 6S Dijual Lagi di India dengan Harga Lebih Murah

Apple selaku pembuat iPhone pun menggelar program perbaikan kedua ponsel itu secara cuma-cuma. Syaratnya, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus yang diikutsertakan merupakan produksi antara bulan Oktober 2019 hingga Agustus 2019. 

Selain itu, hanya iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dengan nomor seri tertentu saja yang bisa diikutkan dalam perbaikan. Untuk mengeceknya, pemilik bisa memasukkan serial number di kolom di laman berikut.

Pemilik kemudian bisa mengirimkan perangkatnya langsung ke Apple atau ke Apple Authorized Service Center, seperti dirangkum KompasTekno dari Livemint, Senin (7/10/2019).

Terkait program penggantian komponen secara gratis, ini bukan pertama kalinya Apple menggelar program ganti baterai secara cuma-cuma. Setidaknya sudah 6 kali Apple menggelar program penggantian komponen pada perangkatnya secara cuma-cuma. 

Baca juga: Rawan Terbakar, Apple Tarik Peredaran MacBook Pro 2015

Yang paling baru, sekitar bulan Juni lalu, adalah program penggantian baterai MacBook Pro 15 inci (Retina DIsplay) diproduksi antara bulan September 2015 hingga Februari 2017. Apple menggelar program penggantian baterai MacBook tersebut lantaran mudah terbakar.

Program penggantian hardware gratis lainnya adalah penggantian komponen adapter untuk pengisian daya perangkat Apple, penggantian layar MacBook Pro 13 inci, penggantian keyboard MacBook, hingga perbaikan layar Apple Watch generasi ke-2 dan ke-3. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Livemint


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com