Oppo Ikuti Jejak Asus Zenfone 6 dan Samsung Galaxy A80?

Kompas.com - 07/10/2019, 15:13 WIB
Booth Oppo di MWC 2017 Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.comBooth Oppo di MWC 2017

KOMPAS.com - Vendor smarpthone asal China, Oppo diketahui tengah mengajukan paten desain smartphone terbarunya. Uniknya, desain yang dipatenkan itu punya rancangan mirip-mirip dengan ponsel Asus Zenfone 6 dan Samsung Galaxy A80.

Paten tersebut diajukan oleh Oppo kepada Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO). Ada sebanyak tiga gambar desain yang diajukan. Ketiganya berisi keterangan mekanisme kamera yang akan diusung oleh ponsel tersebut.

Dari paten yang diajukan, gambar tersebut memperlihatkan sebuah rancangan ponsel dengan kamera belakang yang dapat membalik ke depan, untuk beralih fungsi menjadi kamera selfie.

Mekanisme ini kamera tersebut tak lain serupa dengan milik Asus Zenfone 6 dan Samsung Galaxy A80 yang dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kamera Putar Asus Zenfone 6 Disiksa, Begini Nasibnya

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Senin (7/10/2019), pada modul tersebut, ponsel ini tampak akan memiliki dua kamera dengan satu lampu flash di tengahnya. Kendati demikian belum diketahui berapa besar resolusi kamera yang akan diusung nantinya.

Selain mekanisme kamera yang bisa membalik, ponsel tersebut tampaknya juga akan memiliki bezel yang tipis di keempat sisi. Bagian layar pun terlihat bersih dari notch sehingga layar ponsel ini terlihat lebih luas.

Oppo patenkan desain ponsel mirip dengan Asus Zenfone 6Gizmochina Oppo patenkan desain ponsel mirip dengan Asus Zenfone 6

Wajar saja jika tidak ada notch. Sebab ponsel ini menggunakan kamera belakang yang bisa dialihfungsikan menjadi kamera depan, sehingga keberadaan notch tak lagi diperlukan.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Ponsel Kamera Putar Galaxy A80

Selain itu baik pada bagian depan maupun belakang, tidak terlihat adanya ruang untuk sensor sidik jari. Sehingga ada kemungkinan ponsel ini akan membenamkan sensor tersebut di dalam layar, atau menggunakan pemindai wajah sebagai kunci pengaman. 

Meski begitu belum diketahui dengan pasti ponsel Oppo seri apa yang akan mengadopsi rancangan ini nantinya. Itu pun belum dapat dipastikan apakah Oppo benar-benar serius menggarap ponsel dengan rancangan seperti ini atau tidak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Gizmochina
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X