Samsung Galaxy S11 Meluncur 18 Februari?

Kompas.com - 08/10/2019, 14:03 WIB
Ilustrasi Samsung Galaxy S10 Plus 5G SamMobileIlustrasi Samsung Galaxy S10 Plus 5G

KOMPAS.com - Trio Galaxy S10 diluncurkan oleh Samsung pada 20 Februari silam di San Francisco, AS. Kini, penerus ponsel flagship itu, Galaxy S11 disebut bakal meluncur di bulan dan tempat yang sama.

Seorang sumber yang mengumbar informasi kepada situs SamMobile mengatakan bahwa Galaxy S11 bakal meluncur 18 Februari mendatang di San Francisco, AS.

Belum bisa dipastikan apakah tanggal tersebut akurat atau tidak. Sebab, informasi itu bukan berasal dari sumber internal Samsung.

Namun, jika benar, maka ini kedua kalinya Samsung meluncurkan seri Galaxy S teranyar pada bulan Februari, tepat beberapa hari sebelum ajang pameran Mobile World Congress (MWC) digelar di Barcelona. MWC 2020 sendiri bakal digelar pada 24 Februari.

Baca juga: Pabrik Tutup, Samsung Bagi-bagi Galaxy S10 Plus Gratis untuk Karyawan

Untuk diketahui, sebelum Galaxy S10, Samsung memanfaatkan panggung MWC untuk memamerkan Galaxy S9. Satu bulan kemudian, tepatnya pada Maret, Samsung meluncurkan ponsel tersebut di acara ikonik bertajuk "Unpacked".

Lantas, bagaimana bocoran spesifikasi Galaxy S11? Hingga saat ini, informasi terkait kemampuan dan fitur Galaxy S11 belum banyak beredar.

Namun, berdasarkan kabar yang ada, Galaxy S11 bakal ditenagai dengan chipset Snapdragon 865 yang difabrikasi dengan teknologi 7nm EUV milik Samsung.

Ada pula kamera utama dengan resolusi sangat besar, yaitu 108 megapiksel, dan kamera telefoto dengan kemampuan 5x optical zoom.

Baca juga: Bocoran Galaxy S11 dengan Snapdragon 865 Muncul di Benchmark

Selain itu, ponsel ini juga disinyalir bakal memiliki memori internal dua kali lipat lebih besar daripada generasi sebelumnya, yaitu hingga 1 TB, dan berjalan dengan antarmuka One UI 2.1, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Selasa (8/10/2019).

Kendati begitu, bocoran spesifikasi ini masih sekadar rumor belaka. Terlebih, Samsung juga belum mengumbar informasi terkait Galaxy S11. Namanya juga belum tentu Galaxy S11. Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber SamMobile
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X