Redmi Note 8 Meluncur di Indonesia 17 Oktober

Kompas.com - 08/10/2019, 15:56 WIB
Ilustrasi Redmi Note 8 Pro tampak belakang WeiboIlustrasi Redmi Note 8 Pro tampak belakang

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan pada Agustus lalu secara global, Xiaomi akan memboyong smartphone Redmi Note 8 ke Indonesia. Kepastian ini terlihat dari sebuah poster yang dipublikasi lewat akun Twitter dan Facebook resmi Xiaomi Indonesia.

Dalam poster tersebut, Xiaomi mengatakan bahwa seri terbaru Redmi Note akan mulai masuk Indonesia pada 17 Oktober mendatang. Pada gambar tersebut juga terlihat ilustrasi angka 8 yang diduga merepresentasikan Redmi Note 8.

"Xiaomi Indonesia akan meluncurkan produk baru dari seri Redmi Note pada tanggal 17 Oktober 2019. Mention temen kamu yang tidak sabar menyambut seri Redmi Note baru," tulis pihak Xiaomi Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 8 Pro Meluncur, Smartphone Pertama Berkamera 64 Megapiksel

Seri Redmi Note 8 sendiri hadir dalam dua model, yakni Redmi Note 8 reguler dan Redmi Note 8 Pro. Perbedaannya terletak pada spesifikasi kedua smartphone, seperti chipset, ukuran RAM, serta kamera.

Xiaomi Redmi Note 8 reguler dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11 nm. Sementara Redmi Note 8 Pro justru dibekali chipset 12 nm yakni MediaTek Helio G90T. Meski demikian, chipset Helio G90T sejatinya dirancang untuk ponsel gaming.

Kemudian perbedaan selanjutnya terletak pada kamera. Redmi Note 8 Pro mampu mengambil gambar dengan resolusi 64 megapiksel sementara Redmi Note 8 biasa resolusi kameranya maksimal sebesar 48 megapiksel.

Kendati demikian dalam poster pengumumannya, Xiaomi tidak menyebutkan apakah kedua model tersebut yang akan dibawa ke Indonesia atau hanya salah satu di antaranya. Namun ada satu indikasi lain yang terendus dari poster tersebut.

Baca juga: Honor Play 3 Meluncur, Penantang Redmi Note 8 di Segmen Entry Level

Dalam poster yang dipublikasi, Xiaomi menuliskan kalimat berbunyi "siap-siap buat upgrade TERBESAR".

Kata "terbesar" inilah yang bisa saja mewakili resolusi besar 64 megapiksel yang dimiliki kamera Redmi Note 8 Pro. Sebab, Redmi Note 8 Pro memang menjadi ponsel yang pertama yang mengusung kamera 64 megapiksel.

Meski begitu, hal ini hanya sebatas spekulasi belaka. Kita tunggu saja kepastian dari Xiaomi di tanggal 17 Oktober mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Twitter
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X