Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Oppo Reno 2Z Tidak Dijual di Indonesia

Kompas.com - 08/10/2019, 19:03 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Agustus silam, Oppo meluncurkan tiga model Reno 2 di India, yaitu Oppo Reno 2, Reno 2Z, dan Reno 2F. Di Indonesia, Oppo justru hanya meluncurkan dua model saja, yakni Oppo Reno 2 dan Reno 2F. Apa alasannya?

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di sela-sela peluncuran Oppo Reno 2 Series di Jakarta, Selasa (8/10/2019) mengatakan bahwa berdasar riset, Reno 2 dan Reno 2F sudah cukup untuk pasar Indonesia.

"Memang marketnya sudah di-research bahwa pasar Oppo ada di Reno 2 dan Reno 2F. Jadi dengan dua itu saja sudah cukup untuk memberikan pilihan kepada konsumen," kata pria berkacamata yang akrab disapa Aryo ini.

Baca juga: Oppo Reno 2 dan Reno 2F Meluncur di Indonesia, Bawa Empat Kamera

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di sela-sela peluncuran Oppo Reno 2 Series di Jakarta, Selasa (8/10/2019).KOMPAS.com/Bill Clinten PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto di sela-sela peluncuran Oppo Reno 2 Series di Jakarta, Selasa (8/10/2019).
Terkait pilihan konsumen, ia menuturkan Oppo Indonesia saat ini sudah melengkapi jajaran produk Reno series bagi konsumen Tanah Air.

"Kami memiliki beberapa perangkat antara Reno 10x zoom dan Reno biasa, jadi sekarang seri Reno sudah lengkap, dari angka (harga) 10, 8, 6, dan kemudian ada 5 jutaan (rupiah)," jelas Aryo.

"Sekarang tinggal masing-masing konsumen aja, saya rasa itu sudah cukup mewakili target market konsumen Indonesia," sebutnya lagi.

Duo Oppo Reno 2 (8/256 GB) dan Reno 2F (8/128 GB) yang baru dirilis oleh vendor asal China itu sendiri dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 dan Rp 5.399.000 di Indonesia.

Sementara Oppo Reno (6/256 GB) dan Oppo Reno 10x Zoom (8/256 GB), pada saat peluncurannya di Indonesia bulan Juni lalu, dibanderol dengan harga Rp 7.999.000 dan Rp 12.999.000.

Baca juga: Alasan Pembeli Oppo Reno 10x Zoom Beralih dari iPhone ke Android

Aryo pun menyinggung bahwa beberapa bulan ke depan, pihaknya akan meluncurkan ponsel Oppo lainnya. Namun, tidak dijelaskan apakah ini merupakan model Reno 2Z atau bukan.

"Kita akan bertemu beberapa bulan kemudian untuk meluncurkan tipe lain," pungkas Aryo.

Sebagai informasi, seperti diwartakan sebelumnya, di India, Oppo Reno 2F sendiri bakal dijual sekitar bulan November mendatang. Artinya, pasar Indonesia kebagian Oppo Reno 2F lebih dahulu dibandingkan India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com