Tampilan Kamera Instagram Stories Dirombak Supaya Lebih Mudah

Kompas.com - 10/10/2019, 07:07 WIB

KOMPAS.com - Tidak hanya mode gelap, Instagram versi terbaru juga membawa perubahan di kamera Stories. Pembaruan ini membuat pencarian aneka efek visual di Stories jadi lebih mudah.

Head of Instagram, Adam Mosseri, mengumumkan langsung soal update tersebut melalui Twitter dan Instagram Stories di akun miliknya.

Baca juga: Mode Gelap Resmi Hadir di Instagram, Begini Cara Mengaktifkannya

Sekilas, tampilan baru kamera Stories agak mirip pesaingnya, Snapchat. Tapi tidak sepenuhnya. Menurut pengamatan KompasTekno, hanya penempatan filter wajah yang paling mirip dengan Snapchat.

Filter wajah kini berpindah tepat di sebelah kanan tombol shutter. Dengan demikian, pengguna akan lebih mudah mencari filter wajah yang disukai.

Sebelumnya, fitur ini berada di pojok kanan, setelah ikon "Switch camera". Ikon tersebut kini kini berada di bagian bawah layar berjajar dengan mode "Live", "Normal", "Boomerang", "Superzoom", dan "Hands-free".

Instagram Stories kini juga memiliki mode anyar bernama "Create". Di dalam mode ini terdapat beberapa fitur populer yang lebih mudah ditemukan. Seperti "Type" (menulis teks), GIF, hitung mundur, kuis, voting, dan "Ask me question".

GIF di create mode berbeda dengan GIF di Stories sebelumnya yang lebih mirip stiker bergerak. GIF terbaru ini merupakan potongan video yang bisa didapatkan dari koleksi database online GIF, Giphy. Nantinya, GIF tersebut akan memenuhi layar.

Baca juga: Instagram Luncurkan Fitur untuk Mencegah Pembajakan Akun lewat Email

Dirangkum KompasTekno dari Engadget, Kamis (10/10/2019), pembaruan di atas disalurkan sepaket dengan mode gelap di Instagram versi 114.0.0.

Jika belum menemukannya, kemungkinan aplikasi Instagram yang digunakan masih versi lama. Pengguna bisa memperbarui ke versi paling mutakhir di App Store untuk iOS dan Play Store untuk Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.