Samsung Galaxy S11 Bakal Dibekali Kamera Periskop?

Kompas.com - 11/10/2019, 06:53 WIB
Ilustrasi teknologi kamera periskop Oppo dengan rentang zoom 5x. OppoIlustrasi teknologi kamera periskop Oppo dengan rentang zoom 5x.

KOMPAS.com - Sebuah media teknologi asal Korea Selatan mewartakan bahwa Samsung akan menguji coba kamera tele bergaya periskop. Rumornya, modul kamera tersebut akan melakukan debut ponsel flagship mendatang dari Samsung, Galaxy S11.

Kamera periskop memanfaatkan cermin untuk membelokkan cahaya dari arah depan menuju sensor kamera yang diletakkan menyamping. Dengan begini, susunan lensa kamera bisa dibuat horizontal alias melintang di dalam bodi, alih-alih vertikal dan menonjol ke luar.

Di dunia smartphone, teknologi kamera periskop sudah lebih dulu digunakan oleh Oppo dan Huawei di ponsel kelas atas masing-masing.

Akan halnya Galaxy S11, uji coba kamera periskop untuk ponsel ini kabarnya akan dilakukan dengan komponen buatan perusahaan Korea Selatan bernama Mecatech Systems.

Baca juga: Samsung Galaxy S11 Meluncur 18 Februari?

Perusahaan tersebut juga disebut memproduksi sensor time of flight (ToF) dan memiliki reputasi tinggi dalam uji coba modul kamera smartphone.

Kabar ini seakan semakin memperkuat rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Galaxy S11 akan dibekali fitur 5x optical zoom, dengan modul kamera telephoto yang konon sudah diproduksi secara masal sejak bulan Mei lalu.

Soket uji coba modul periskop yang diproduksi oleh MecaTech Systems.DPReview Soket uji coba modul periskop yang diproduksi oleh MecaTech Systems.

Apabila rumor ini terbukti, maka Galaxy S11 akan menjadi smartphone pertama Samsung yang memiliki kemampuan 5x optical zoom.

Selain itu, Galaxy S11 juga dikabarkan akan memiliki kamera beresolusi 108 megapiksel dengan sensor Quad-Bayer.

Baca juga: Samsung Galaxy S11 Punya Fitur yang Belum Ada di iPhone?

Ponsel Galaxy S11 sendiri kemungkinan akan dirilis sekitar bulan Februari 2020, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari DPReview, Kamis (10/10/2019).

Namun, hingga kini masih belum ada kabar resmi dari Samsung mengenai keberadaan perangkat itu, lebih-lebih jadwal peluncurannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber DPReview
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X