Menjajal Kamera Makro Redmi Note 8, Begini Hasilnya

Kompas.com - 11/10/2019, 17:02 WIB
Empat kamera belakang Redmi Note 8 yang tersusun vertikal. Di sebelah modul kamera tersemat LED flash dengan keterangan 48MP AI Camera yang merujuk ke resolusi kamera utama. Wahyunanda Kusuma/Kompas.comEmpat kamera belakang Redmi Note 8 yang tersusun vertikal. Di sebelah modul kamera tersemat LED flash dengan keterangan 48MP AI Camera yang merujuk ke resolusi kamera utama.

KOMPAS.com - Beberapa bulan lalu, vendor samrtphone asal China bebarengan memperkenalkan kamera utama beresolusi 48 megapiksel. Kini, tren baru muncul yakni kamera makro.

Beberapa pabrikan smartphone China telah merilis smartphone menengah mereka dengan fitur ini. Sebut saja duo Realme 5 dan Reame 5 Pro, Oppo A9 2020, dan Vivo V17 Pro. Redmi Note 8 pun tak mau ketinggalan kereta.

Ponsel tersebut baru akan dirilis 17 Oktober mendatang di Indonesia. Namun, Xiaomi menggelar acara khusus dengan beberapa media, termasuk KompasTekno untuk menjajal singkat penerus Redmi Note 7 ini.

Baca juga: Redmi Note 8 Meluncur di Indonesia 17 Oktober

Mode makro bisa diaktifkan dengan menekan ikon berlogo bunga di sisi atas layar. Tulisan "makro" akan tertera di atas saat mode ini aktif.

Mode makro di kamera belakang Redmi Note 8.Wahyunanda Kusuma/Kompas.com Mode makro di kamera belakang Redmi Note 8.

Sebagai informasi, mode makro bisa digunakan untuk memotret obyek kecil atau fotografi miniatur. Misalnya saja memotret bunga, serangga, makanan, atau obyek dengan detail kecil.

Dengan kamera makro, warna dan tekstur diharapkan bisa lebih jelas. Hasil potret mode makro di Redmi Note 8 terbilang baik.

Contoh hasil mode makro di Redmi Note 8Wahyunanda Kusuma/Kompas.com Contoh hasil mode makro di Redmi Note 8

Pada foto daun di atas, tekstur dan batang dauh tampak jelas. Warna obyek juga terlihat lebih jelas dengan mode makro ketimbang mode default 12 megapiksel. Hal itu tampak di foto makanan di bawah ini. Hasil gambar dengan mode default terlihat lebih pucat.

Perbandingan memotret dengan kamera makro (kanan) dan mode default 12 megapiksel (kiri) menggunakan Redmi Note 8. Warna mode default terlihat lebih pucat.Wahyunanda Kusuma/Kompas.com Perbandingan memotret dengan kamera makro (kanan) dan mode default 12 megapiksel (kiri) menggunakan Redmi Note 8. Warna mode default terlihat lebih pucat.

Sektor kamer di Redmi Note 8 meningkat dari pendahulunya. Redmi Note 8 dibekali empat kamera belakang yang tersusun vertikal. Kamera utamanya beresolusi 48 megapiksel.

Belum diketahui konfigurasi kamera lainnya. Tapi kemungkinan tidak beda dengan versi global.

Baca juga: Xiaomi Redmi 8 Meluncur, Baterai 5.000 mAh Harga Rp 1 Jutaan

Di versi global, selain kamera 48 megaiksel ada pula kamera ultra wide 8 megapiksel, lensa makro 2 megapiksel, dan depth sensor 2 megapiksel. Sementara kamera selfienya memiliki resolusi 13 megapiksel.

Rumor menyebut Xiaomi akan memboyong Redmi Note 8 Pro sekaligus ke Indonesia. Kamera utama di versi "pro" beresolusi 64 megapiksel, menjadikannya smartphone pertama di dunia dengan resolusi tersebut.

Spesifikasi lainnya baru akan dibeberkan Xiaomi saat acara peluncuran pekan depan, termasuk banderol harganya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X