Menjajal Redmi Note 8 sebelum Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 12/10/2019, 11:35 WIB
Tampilan punggung Redmi Note 8 varian warna biru dan hitam. Wahyunanda Kusuma/Kompas.comTampilan punggung Redmi Note 8 varian warna biru dan hitam.

KOMPAS.com - Xiaomi resmi mengumumkan tanggal peluncuran Redmi Note 8 yang akan digelar 17 Oktober mendatang. Banyak Mi Fans yang menantikan kehadiran lini ini, apalagi versi Pro kemungkinan akan turut dihadirkan di Indonesia.

KompasTekno sempat menggenggam Redmi Note 8 versi Indonesia dalam sebuah acara khusus yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (11/10/2019). Dari depan, desain Redmi Note 8 tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Redmi Note 7.

Masih sama-sama menggunakan desain dot drop display dengan poni yang nangkring di sudut atas layar. Sisi yang agak beda terlihat di bagian bawah, di mana logo Redmi tergurat di bagian dagu.

Perbedaan paling kentara ada di sisi belakang. Di pojok kiri atas tersemat empat kamera belakang yang tersusun vertikal.

Logo Redmi Note 8 tergurat di bagian bawah layar.Wahyunanda Kusuma/Kompas.com Logo Redmi Note 8 tergurat di bagian bawah layar.

Ditemani LED flash di sisi kanan dan keterangan "48 MP AI Camera" menandakan resolusi kamera utamanya. Sayangnya, belum diketahui konfigurasi sensor berikut lensanya masing-masing.

Jika melihat versi globalnya, selain kamera utama 48 megapiksel, ada pula kamera 8 megapiksel ultra wide, lensa makro 2 megapiksel, dan depth sensor 2 megapiksel. Sementara kamera selfie-nya di depan memiliki resolusi 13 megapiksel.

Mode kamera makro memang terlihat saat menjajal kamera. Fungsinya adalah untuk memotret obyek kecil seperti daun, bunga, atau mainan dengan warna dan detail lebih jelas. Di tengah punggung berbahan plastik, terpatri panel pemindai sidik jari konvensional.

Baca juga: Menjajal Kamera Makro Redmi Note 8, Begini Hasilnya

Sisi-sisi ponsel masih sama seperti Redmi Note 7. Di bagian bawah berjajar lubang jack audio 3,5 mm, diikuti lubang pengisi daya USB C, dan lubang speaker. Di sisi kanan terdapat tombol daya dan volume.

Bagian atasnya tidak ditemukan tombol fisik, hanya ada lubang kecil yang belum diketahui fungsinya. Sementara di sisi kiri hanya ada laci untuk kartu SIM dan microSD.

Hanya ada dua varian warna yang dipajang Xiaomi, yakni warna hitam dan biru. Namun kabarnya, akan ada varian warna lain yang baru akan dikuak saat hari peluncuran pekan depan.

Baca juga: Redmi Note 8 Meluncur di Indonesia 17 Oktober

Empat kamera belakang Redmi Note 8 yang tersusun vertikal. Di sebelah modul kamera tersemat LED flash dengan keterangan 48MP AI Camera yang merujuk ke resolusi kamera utama.Wahyunanda Kusuma/Kompas.com Empat kamera belakang Redmi Note 8 yang tersusun vertikal. Di sebelah modul kamera tersemat LED flash dengan keterangan 48MP AI Camera yang merujuk ke resolusi kamera utama.

Redmi Note 8 Pro

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X