Video: Tutorial Cara Menggunakan S Pen di Galaxy Note 10

Kompas.com - 12/10/2019, 20:03 WIB
Logo Galaxy Note 10 Plus dalam penjualan peradana di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (23/8/2019). KOMPAS.com/ BILL CLINTENLogo Galaxy Note 10 Plus dalam penjualan peradana di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

KOMPAS.com - Agustus lalu Samsung memperkenalkan Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ di New York, Amerika Serikat. Salah satu hal yang membedakan seri Galaxy Note Samsung dengan seri lainnya adalah adanya S Pen.

S Pen merupakan stylus (pena digital) yang hadir pada lini Galaxy Note, yang bisa dipakai untuk beragam fungsi.

Khusus untuk S Pen yang dibawa pada seri Galaxy Note 10 ini, Samsung mengklaim sebagai S Pen terbaik yang pernah dirilis.

Sebab S Pen pada kedua ponsel ini memiliki sejumlah fungsi baru, seperti AR Doodle, Air Action, hingga fungsi untuk mengubah tulisan tangan ke dalam teks.

Baca juga: Stylus S Pen di Samsung Galaxy Note 10 Makin Canggih, Ini Fitur Barunya

AR Doodle misalnya, dengan fitur ini pengguna bisa mengedit, menulis, hingga menggambar dengan S Pen secara langsung pada gambar yang tengah direkam oleh kamera. Hasil karya AR pengguna bisa ditampilkan lewat video dan foto.

Kemudian ada pula Air Action. Fungsi ini boleh dibilang sebagai fitur yang paling menarik dari S Pen pada seri Galaxy Note 10. Fitur Air Action memungkinkan pengguna memakai S Pen layaknya remote untuk menggerakkan sejumlah fungsi.

Ada pula fungsi baru yakni pengguna bisa mengonversi tulisan tangan menjadi teks, dan menyimpannya ke dalam format Microsoft Word atau PDF.

Selain beberapa fungsi tersebut, S Pen juga bisa digunakan untuk mengedit video secara langsung pada perangkat. Dengan menggunakan S Pen, mengedit video diklaim Samsung bisa jadi lebih mudah dan presisi.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut apa saja fitur baru S Pen dan cara menggunakannya, KompasTekno punya video tutorial bagaimana cara menggunakan S Pen pada Galaxy Note 10.

Video tersebut bisa dilihat lewat tautan berikut ini.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X